Jadwal Update Android Q Untuk 11 Smartphone Xiaomi yang Kebagian

0
1146
Xiaomi Android Q
Copyright ©appmifile

11 Smrtphone Xiaomi yang Kebagian Android Q

Oketekno – Dalam event Google I/O kemarin, raksasa internet telah memperkenalkan sistem operasi Android Q terbarunya kepada publik. Beberapa fitur unggulan yang akan dihadirkan pada OS tersebut juga sudah diumumkan, hanya saja tidak secara mendetail, dikarenakan waktu perilisannya baru akan dilakukan akhir tahun mendatang.

Untuk saat ini cuman ada beberapa model Smartphone yang berkesempatan mencoba OS tersebut dalam versi beta. Akan tetapi belum lama ini, Xiaomi telah mengumumkan sederet Smartphone besutannya yang akan mendapatkan update ke OS terbaru dari Google itu.

Simak Nih: Xiaomi Mulai Hentikan Uji Coba MIUI Secara Global

Namun untuk perangkat yang diumumkannya ini bukan Update Android Q Beta, melainkan versi stable. Ada 11 Smartphone pertama dari Xiaomi yang bakal mendapatkan dukungan update OS tersebut, dan penggulirannya akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2019, hingga kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Android Q Release
Copyright ©Notebookcheck

Ternyata, tidak cuman Mi Series saja melainkan produk dari Redmi juga bakal mendapatkan dukungan Update Android Q ini. Dari informasi yang dilansir dari laman GSMArena, berikut ke sebelas Smartphone Xiaomi yang direncanakan bakal dapat update OS.

Ketahui Yuk: Tanggapi Xiaomi, Begini Jelas Tim Pengembang Smartphone Kamera Bawah Layar OPPO

  • Xiaomi Mi 9
  • Xiaomi Mi 9 SE
  • Xiaomi Redmi K20
  • Xiaomi Redmi K20 Pro
  • Xiaomi Mi 8
  • Xiaomi Mi 8 Pro
  • Xiaomi Mi 8 Explorer
  • Xiaomi Mi Mix 3
  • Xiaomi Mi Mix 2S

Seluruh Smartphone tersebut akan mendapatkan update Android Q pada kuartal keempat 2019, sedangkan yang baru mendapatkannya di awal tahun 2020 mendatang diantaranya yakni Redmi Note 7 Pro dan Redmi Note 7 saja. Masih belum diketahui apakah ada produk lain yang bakal mendapatkan update OS ini dari Xiaomi.

Sekilas tentang Android Q, sistem operasi terbaru dari Google ini mampu berjalan dengan optimal pada Smartphone Layar Lipat, memiliki jaringan 5G, mode gelap, hingga fitur Live caption. Untuk live caption ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan terjemahan secara realtime, mirip seperti subtitle untuk video.

baca juga: Xiaomi Mi 9T Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.