Redmi Garap Smartphone dengan Kamera 64MP

0
991
64MP Camera Sensor
Copyright ©Hindustan Times

Redmi Siapkan Smartphone dengan Kamera Super

Oketekno – Sejak masih bersama Xiaomi, Redmi memang ditujukan untuk segmen kelas bawah, berbagai perangkat besutannya memiliki banderolan harga terjangkau dan ramah di masyarakat, terutama di Negara berkembang. Akan tetapi setelah dipisah dan kini menjadi anak perusahannya, lebih berani untuk melangkah.

Kemarin lalu, telah meluncurkan Smartphone Redmi K20 dengan spesifikasi kelas Premium, namun untuk harga yang ditawarkannya masih standar kelas menengah. Sederet Smartphone terbaru yang diluncurkan beberapa waktu terakhir ini rata-rata dilengkapi dengan kamera super, 48MP.

Simak Nih: Xiaomi Ungkap Kesuksesan Penjualan Perdana Redmi K20

Dan belum lama ini Redmi dikabarkan tengah menggarap Smartphone dengan kemampuan kamera 64MP. Untuk lensa sebesar itu nantinya akan mengambil pasokan dari Samsung. Sedangkan untuk vendor asal Korea Selatan ini sendiri rencananya baru akan menyediakan sensor kamera tersebut pada paruh kedua tahun 2019 ini.

Sensor Samsung GW1 64MP
Copyright ©xiaomitoday

Sebagaimana informasi yang dilansir dari tipster Ice Universe melalui akun Weibo miliknya, Samsung nanti bakal membenamkan sensor kamera dengan resolusi 64MP ini pada Galaxy A series. Dan besar kemungkinannya kalau Smartphone tersebut bakal diluncurkan secara global.

Ketahui Yuk: Hadir dengan RAM Hingga 8GB, Ternyata Segini Harga Redmi K20 dan K20 Pro

Kemudian untuk Redmi sendiri masih belum ditentukan series apa yang akan dilengkapi dengan sensor kamera beresolusi 64MP ini pertama kali. Meski begitu, menurut informasi yang dikutip dari NDTV Gadgets menyebutkan kalau Smartphone tersebut nanti hanya tersedia untuk China saja. Namun tidak menutup kemungkinan Negara lain juga bakal mendapatkannya.

Perlu diketahui bahwa Samsung telah mengumumkan sensor ISOCELL Bright GW1 dengan resolusi besar ini pada bulan kemarin. Sensor ini telah menggunakan 0.8μm-sized pixel, komponen yang sama pada kamera 48Mp saat ini. Dengan demikian, secara fisik sensor tersebut memiliki ukuran lebih besar sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya

Sensor ISOCELL Bright GW1 ini nantinya akan memproses foto 16MP dengan menggabungkan 4 pixel menjadi satu foto 12MP secara default. Kurang lebih, kinerja dari sensor ini sama seperti kamera 48MP yang tertanamkan pada Redmi Note 7.

baca juga: Ikut Dirilis, Harga Redmi 7A Cuman Sejuta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.