Alasan Huawei Tunda Penjualan Smartphone Layar Lipat Mate X

0
882
Huawei Mate X V
Copyright ©kingdomtaurusnews

Penjualan Huawei Mate X Ditunda Hingga September Mendatang

Oketekno – Dikarenakan mengalami permasalahan pada layar, penjualan Samsung Galaxy Fold telah mengalami penundaan dan sampai kini juga belum ada jadwal perilisannya lagi. Disamping itu, kompetitornya yakni Huawei Mate X dikatakan tidak akan mengalami kejadian serupa dan akan hadir di pasaran tepat waktu.

Awalnya Huawei Mate X dijadwalkan rilis bulan Juni 2019 ini, namun belum lama ini ada kabar yang mengatakan kalau Huawei memutuskan untuk menunda perilisan Smartphone Layar Lipat perdananya itu hingga bulan September 2019 mendatang.

Simak Nih: Ada Iklan di Pengunci Layar Smartphone Huawei, Bukan Ulah Perusahaan?

Sebagaimana penjelasan yang disampaikan oleh Huawei, penundaan ini dikarenakan pihaknya tidak ingin nasib Smartphone Layar Lipatnya itu sama dengan besutan Samsung. Ia mengatakan kalau Huawei lebih waspada terkait permasalahan yang terjadi setelah Galaxy Fold mengalami kerusakan pada sektor layarnya itu.

Huawei Mate X
Copyright ©Cnet

Untuk saat ini serangkaian pengujian masih dilakukan oleh vendor asal China itu, hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan agar Huawei Mate X bisa bekerja dengan lancar. Terutama pada bagian aplikasinya, dimana agar bisa tetap lancar layarnya dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Simak Nih: Terungkap, Berikut Jadwal Rilis Huawei Nova 5

Tidak sendirian, Huawei menegaskan kalau pengujiannya ini juga dilakukan oleh sejumlah operator seluler dan pengembang dari seluruh Dunia, “Kami tidak ingin meluncurkan sebuah produk yang merusak reputasi kami,” ungkap Jubir Huawei.

Disamping itu, sekarang ini Huawei tengah mengalami masa sulit dimana perusahaannya telah dimasukkan dalam daftar hitam perdagangan AS. Atas hal ini, perusahaan asal China ini tidak lagi diperbolehkan untuk membeli ataupun menjual perangkat keras ataupun perangkat lunak dari AS tanpa izin pemerintah setempat.

Salah satu dampak terbesar yang harus dihadapinya yakni tidak lagi bisa memperpanjang lisensi Android dari Google. Akan tetapi jangan khawatir, dikarenakan Huawei Mate X dipastikan masih dijalankan dengan OS Android, sebab Smartphone Layar Lipatnya ini sudah rilis sejak bulan Februari 2019 kemarin, dimana pada saat itu masa kontraknya masih berjalan.

baca juga: Huawei Rilis Smartphone dengan Hongmeng OS Oktober Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.