Huawei Mulai Kirimkan 1 Juta Unit Smartphone dengan Hongmeng OS

0
462
Huawei Hongmeng OS
Copyright ©KLGadgetGuy

Hongmeng OS Sudah Mulai Dikirimkan Ke Sejumlah Vendor Lain

Oketekno – Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan tentang OS terbaru ciptaan Huawei, rencananya sistem operasi yang bernama HongMeng OS ini akan diterapkan pada Smartphone dimana akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019 mendatang, dan dipastikan itu bukanlah Mate 30 series.

Namun belum lama ini ada informasi yang beredar dan menyebutkan kalau sang vendor telah mengirimkan sebanyak 1 juta unit Smartphone yang sudah dijalankan dengan HongMeng OS. Akan tetapi untuk sejuta perangkat ini ternyata tidak ditujukan untuk dipakai oleh publik, dan diperdagangkan secara bebas di berbagai Negara.

Simak Nih: Alasan Huawei Tunda Penjualan Smartphone Layar Lipat Mate X

Sebagaimana laporan dari firma Rosenblatt Securities, sebanyak 1 juta Smartphone Huawei dengan sistem operasi HongMeng ini bukan untuk dijual, melainkan dikirimkan ke rekanan sang vendor untuk dilakukan pengujian lebih lanjut.

Hongmeng OS
Copyright ©TechNave

Dari informasi yang dilansir dari laman GSMArena, sistem operasi HongMeng OS ini diklaim sudah kompatibel dengan seluruh aplikasi yang dapat berjalan dengan baik di sistem operasi Android, dan fitur keamanan serta perlindungan data penggunanya juga sudah mengalami peningkatan yang lebih baik.

Ketahui Yuk: Huawei Rilis Smartphone dengan Hongmeng OS Oktober Mendatang

Melalui surat kabar China Daily, Richard Yu selaku CEO Huawei juga telah memberikan pernyataan bahwa OS HongMeng ini nantinya bakal tersedia pada akhir tahun 2019 ini, dan paling lambat akan tersedia di pasar pada awal tahun 2020 mendatang.

Disamping itu, sebelumnya juga sudah beredar informasi kalau Huawei tidak sendirian dalam pengembangan sistem operasi perdananya itu, melainkan menjalin kerjasama dengan beberapa vendor Smartphone lainnya seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, hingga Tencent, demi menciptakan sistem operasi yang memiliki kinerja baik dan ringan.

Hasil yang dilaporkan oleh Huawei, sistem operasi buatannya ini memiliki kinerja 60% lebih cepat jika dibandingkan dengan OS Android. Dengan demikian, Smartphone yang menjalankannya bisa dipakai untuk kebutuhan lebih tinggi dengan performa lancar, dikarenakan sistem usage untuk OS sudah mengalami pengurangan.

baca juga: Ada Iklan di Pengunci Layar Smartphone Huawei, Bukan Ulah Perusahaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.