Update Software Samsung Galaxy S9 dan Note 9, Ini Daftar Pembaruannya!

0
1294
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Pocket-lint

Kamera Samsung Galaxy S9 dan Note 9 Diperbaiki

Oketekno – Seperti biasa, Samsung terus memberikan dukungan terhadap Smartphone besutannya meski sudah tiba di tangan konsumen. Selain penanganan secara fisik ketika mengalami kerusakan, vendor asal Korea Selatan ini juga menggulirkan beberapa update software untuk membuat perangkatnya makin nyaman digunakan.

Belum lama ini, sang vendor telah menghadirkan update software untuk Duo Smartphone Premium yang diluncurkan tahun kemarin, yakni Samsung Galaxy S9 dan Note 9. Kedua ponsel tersebut kini telah mendapatkan fitur yang sudah dihadirkan di Galaxy S10 dan Note 10 sebelumnya, yaitu kamera mode malam alias Night Mode.

Simak Nih: Seperti Inikah Wujud Samsung Galaxy S11?

Untuk pembaruan software ini sendiri telah dimulai pada tanggal 12 Juni 2019 kemarin dan mulai digulirkan secara bertahap ke pengguna kedua Smartphone tersebut. Untuk memeriksa pembaruan ini, pengguna Galaxy S9 ataupun Note 9 dapat memeriksanya secara manual melalui menu Setting>> Software update>> download update manually. Kalau memang masih belum tersedia, kalian bisa menunggu beberapa hari kemudian, karena penggulirannya ini tergantung wilayah pemasarannya.

Software Update
Copyright ©Android Police

Dari informasi yang dilansir dari laman Sam Mobile, untuk fitur kamera Night Mode yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 ini persis seperti yang dihadirkan pada Galaxy S10. Cuman, situs ini setelah melakukan pengujian memiliki catatan kalau untuk Galaxy S9 diklaim masih kurang konsisten.

Ketahui Yuk: Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Samsung Galaxy M40

Disebutkannya fitur Night mode ini pada Galaxy S9 bisa mencerahkan hasil jepretan, akan tetapi tidak mampu mengurangi tingkat noise. Namun dilain gambar, noise berhasil ditekan namun untuk tingkat kecerahan gambar yang didapat kurang memuaskan, atau bisa dibilang sama saja dengan foto reguler.

Tidak hanya menghadirkan mode malam kamera saja, melainkan dalam update Software pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 ini juga mendapatkan fitur lain seperti pengaturan Blur pada Live Focus dengan kamera depan serta peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Selain dalam urusan kamera, untuk kemampuan perpesanan, kontak, galer, QR Code, dan juga keamanan perangkat juga telah mengalami peningkatan. Dan khusus untuk perangkat Samsung Galaxy Note 9 pembaruannya kini masih tersedia di Jerman saja, ukuran file pembaruan 704MB. Sedangkan untuk kehadirannya di Negara lain baru dilakukan beberapa hari mendatang.

baca juga: Bukan Cuman Premium, Samsung Juga Siapkan Tablet Berharga Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.