Kerjasama dengan Meitu, Inikah Duo Smartphone yang Siap Dirilis Xiaomi?

0
1254
Xiaomi and Meitu New Smartphone
Copyright ©gizchina

Kedua Smartphone Itu Yakni Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e

Oketekno – Perlu diketahui bahwa brand Smartphone asal China bernama Meitu telah menjalin kerjasama dengan Xiaomi sejak tahun 2018 silam, Meitu telah menandatangani perjanjian strategis yang mana memungkinkan induk perusahaan Redmi itu untuk mengambil alih bisnis perangkat kerasnya.

Dari akusisi tersebut menandakan kalau di masa mendatang merek Smartphone Meitu akan berada dibawah kendali Xiaomi, untuk masalah desain, R&D, hingga penjualannya. Akan tetapi untuk Meitu sendiri nantinya juga masih terlibat dalam pengembangannya, yakni urusan perangkat lunak kamera.

Simak Nih: Jadwal Update Android Q Untuk 11 Smartphone Xiaomi yang Kebagian

Tidak lama setelah perilisan Mi 9T kemarin, ada kabar yang mengatakan kalau Xiaomi segera meluncurkan Smartphone terbarunya. Dan kini muncul indikasi kalau ponsel yang dimaksudkan itu merupakan hasil kerjasamanya dengan Meitu selama ini. Ponsel ini kabarnya mengusung nomor model ‘Mi CC9e’ dan ‘Mi CC9’.

Xiaomi Mi CC9
Copyright ©Weibo

Bahkan untuk kedua Smartphone tersebut juga sudah muncul di ranah maya, akan tetapi masih belum diketahui lebih lanjut apakah Mi CC9e dan Mi CC9 ini merupakan nomor model saja atau memang itu nama pemasarannya ketika dirilis ke publik nanti. Namun berdasarkan informasi terbaru yang dilansir dari Weibo, dikatakan kalau perangkat ini bakal diluncurkan dibawah nama Xiaomi secara murni, meski didalamnya masih terlibat Meitu dalam pembuatannya.

Salah satu hal yang memperkuat tentang kehadiran Smartphone baru hasil kerjasama Xiaomi dan Meitu ini ialah beberapa hari lalu, salah satu pendiri dan presiden Xiaomi telah mengunjungi lab AI Meitu. Kemudian bukti lain yang semakin menguatkan tentang produk terbaru hasil dari kedua perusahaan ini adalah pembukaan akun We-Chat yang mencantumkan nama kedua perusahaan.

Kemarin lalu sempat muncul rumor yang mengungkap tentang spesifikasi dari Smartphone misterius terbaru dari Xiaomi. Disebutkan kalau perangkat ini akan hadir dengan panel layar IPS LCD seluas 6.3 inci beresolusi HD+. Di bagian atasnya memiliki notch untuk penyematan kamera selfie 32MP, sedangkan di bagian belakangnya akan dihadirkan lensa kamera beresolusi 48MP.

baca juga: Xiaomi Mi 9T Segera Rilis di Negeri Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.