Bos Pocophone Pastikan Gulir Update Android Q, Poco F1 Termasuk?

0
1049
Copyright ©Gizmochina

Update Android Q Untuk Poco F1

Oketekno – Berbeda dengan Huawei, meski sama-sama bermarkas pusat di China akan tetapi Xiaomi hingga kini masih bisa berjalan dengan lancar terkait kerjasamanya dengan sejumlah perusahaan yang berkaitan dengan Amerika Serikat, salah satu yang terpenting adalah Google.

Kemarin lalu induk perusahaan Redmi dan Pocophone itu telah mengumumkan sejumlah Smartphone yang akan mendapatkan dukungan update sistem operasi Android Q. Tidak hanya Mi Series, melainkan sejumlah model yang berasal dari Redmi juga kebagian update OS terbaru dari Google, untuk lebih jelas dan mengetahui detail perangkat bisa lihat berita selengkapnya disini.

Simak Nih: Kerjasama dengan Meitu, Inikah Duo Smartphone yang Siap Dirilis Xiaomi?

Nah, dari perilisan daftar Smartphone yang bakal mendapatkan dukungan update Android Q ini anehnya tidak ada 1 perangkat pun dari anak perusahaannya, Pocophone. Tentu saja pengguna ponsel merasa was-was dikarenakan dirinya mendatang tidak akan mendapatkan dukungan update OS baru, sehingga tidak bisa menjajal berbagai macam fitur baru yang disediakan pada OS Android 10 tersebut.

Update Android Q Alvin Tse
Copyright ©Twitter

Bahkan dalam konfirmasi terbaru yang telah diungkap oleh salah satu pengguna Twitter dengan nama Dhananjay Ghodeswar melalui akun miliknya bernama @DhananjayGhode2, tidak muncul ke dalam daftar nama Pocophone F1. Padahal di tahun 2018 kemarin Smartphone ini sudah mendapat kepastian kalau akan didukung update Android Q.

Menjawab permasalahan tersebut, Alvin Tse yang merupakan bos Pocophone Global telah menjawab unggahan tersebut. Tidak mengungkap banyak, ia diketahui cuman membalas dengan keterangan ‘We will get to Q’, tanpa ada penjelasan lanjut terkait kapan Poco F1 miliknya mendapatkan dukungan update Android Q ini. Begitulah informasi hasil terjemahan dari 9to5Google.

Sekedar pengetahuan saja bahwa Xiaomi sejak bulan Januari 2019 kemarin sudah fokus untuk mengerjakan interface MIUI 11 berbasis Android Q. Kabarnya sang vendor telah melakukan perombakan yang cukup besar terhadap antarmuka khas terbarunya itu dibanding pendahulunya. Perubahan paling mencolok yang bisa dinikmati pengguna yakni terjadi pada tampilannya, disebut mirip dengan Android One. Selain itu, untuk performanya juga bakal mengalami peningkatan sehingga Smartphone bisa berjalan lebih ringan.

baca juga: Xiaomi Mi 9T Segera Rilis di Negeri Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.