YouTube Siapkan Fitur yang Bisa Jawab Rasa Penasaran Pengguna

0
803
Uji Make-Up YouTube
Copyright ©mashable

Coba Make-Up Bisa Langsung dengan Aplikasi YouTube

Oketekno – Berbagai macam konten telah disajikan dalam layanan media streaming terpopuler, YouTube. Dari sekian banyak jenis konten yang kini memiliki tingkat popularitas menjanjikan adalah tentang konten kecantikan atau biasa dikenal dengan Beauty Vlogger.

Para youtuber akan mendemonstrasikan seperti apakah cara make-up yang baik dan benar dalam berbagai macam gaya serta inspirasi menarik. Dan tentu saja, bagi mereka yang menonton video seperti ini pasti penasaran untuk melihat hasilnya seperti apakah kalau make-up yang dipakai oleh youtuber tersebut dalam video tutorial jika diaplikasikan pada dirinya.

Simak Nih: Jumlah Subscriber YouTube Bisa Tentukan Jalur Prestasi di Universitas Ini

Untuk kedepannya nanti pengguna bisa memenuhi rasa penasarannya itu bahkan tanpa membeli make-up yang dimiliki oleh youtuber tersebut. Ya, YouTube belum lama ini dikabarkan kalau tengah menyiapkan sebuah fitur bernama AR Beauty Try-On.

Virtual Try-On YouTube
Copyright ©Geek

Melalui fitur baru YouTube ini nantinya pengguna bisa mencoba berbagai macam produk kecantikan secara virtual hanya melalui aplikasi saja. Ketika fitur tersebut diaktifkan, maka layar akan terbagi menjadi 2 dimana satunya menayangkan tutorial make-up, dan satunya lagi akan menayangkan wajah kalian secara langsung dengan memanfaatkan kamera depan ponsel.

Ketahui Yuk: Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Engadget, M.A.C Cosmetics akan menjadi brand pertama yang mendukung fitur mirip aplikasi kecantikan pada YouTube ini, nantinya berbagai macam make-up dari brand tersebut akan bisa dicoba oleh pengguna secara virtual dalam aplikasi.

Sekarang ini fitur tersebut sudah memasuki dalam tahap uji coba pada kreator YouTube via Program FameBit. Ketika dilakukan uji coba, pengguna akan mendapati video tutorial berada pada bagian atas, dan tampilan dari kamera selfie ada pada layar bagian bawah.

Misalnya dalam pencobaan produk lipstik, pengguna dapat mencoba berbagai macam warna yang telah disediakan disana. Cara untuk menggunakannya sangat mudah sebab pengguna cukup mengetuk warna yang ingin dicoba untuk menerapkannya secara otomatis pada bibir pengguna.

Untuk fitur baru YouTube ini baru diuji pada sejumlah pengguna perangkat berbasis iOS, masih belum disebutkan juga kapan fitur ini bakal dihadirkan ke publik sehingga seluruh penggunanya di Dunia dapat mencoba fitur yang menyerupai aplikasi kecantikan tersebut.

baca juga: Cara Mengganti Tema YouTube Biar Nonton Makin Nyaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.