Bos Huawei Bocorkan Chip Hemat Daya Nova 5

0
966
Live Image Huawei Nova 5
Copyright ©HuaweiCentral

Huawei Nova 5 Gunakan Chip 7nm

Oketekno – Ditengah tekanan pemerintah Amerika Serikat, masih terdengar kabar kalau Huawei akan meluncurkan Smartphone kelas menengahnya untuk pasar global. Smartphone yang dimaksudkan disini adalah Huawei Nova 5.

Banyak informasi yang sudah beredar di jagat maya terkait spesifikasi hingga desain yang bakal dihadirkan pada Smartphone tersebut. Dan kali ini giliran He Gang selaku Head of Huawei Smartphone Division yang memberikan bocoran terkait Smartphone baru besutannya itu. Tidak banyak yang diungkapnya, ia cuman mengungkap tentang chip yang bakal ditanamkan.

Simak Nih: Iklan Huawei Mulai Dibersihkan di Facebook

Dari keterangan yang dilansir dari laman GSMArena, dikatakan kalau Huawei Nova 5 ini nanti akan dipacu oleh chip processor yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 7nm, untuk chip yang dimaksudkan adalah Kirin 810. Chip tersebut merupakan generasi penerus dari Kirin 710 yang sebelumnya biasa tersematkan pada sederet ponsel kelas menengah dari sang vendor asal China ini.

Teaser Huawei Nova 5
Copyright ©WinFuture

Kirin 810 telah memiliki 8 inti yang terdiri dari ARM Cortex-A76 dan GPU Mali-G52. Sebelumnya untuk fabrikasi 7nm ini oleh Huawei sudah diterapkan pada Kirin 980 dimana ditujukan untuk perangkat kelas atas. Chip tersebut kini telah tertanamkan pada sederet ponsel premium besutannya seperti Mate 20, dan P30 series.

Ketahui Yuk: Huawei Mulai Kirimkan 1 Juta Unit Smartphone dengan Hongmeng OS

Perlu diketahui bahwa untuk chip Kirin 810 yang diproses dengan teknologi 7nm ini tidak hanya memiliki kinerja lebih cepat ketimbang Kirin 710, melainkan memiliki tingkat konsumsi daya lebih rendah juga. Dengan demikian, kapasitas baterai Smartphone bisa lebih hemat dan menghasilkan daya tahan nyala yang lebih lama.

Sebelumnya, Huawei Nova 5 ini sudah beredar luas dan disebutkan akan dilengkapi dengan panel AMOLED seluas 6.39 inci, layarnya yang beresolusi FullHD+ ini juga bakal dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari bawah layar seperti ponsel kekinian pada umumnya. Kemudian di pojok kiri atas layar bakal ditemukan lubang sebagai tempat penyematan kamera selfie 32MP.

Kemudian di bagian belakangnya bisa ditemukan ada 4 sensor kamera yang akan ditanamkan, namun setiap resolusi dari sensor tersebut masih belum terungkap. Rencananya Huawei Nova 5 rilis besok tanggal 21 Juni 2019. Tunggu saja kepastiannya.

baca juga: Wujud Huawei Nova 5 Series Bertebaran di Jagat Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.