Smartphone Tidak Bisa Akses WhatsApp, Huawei Jamin 100% Uang Kembali

0
1795
Woman Huawei
Copyright ©The Daily Mash

Jaminan 100% Uang Kembali Jika Ponsel Tidak Bisa Akses WhatsApp

Oketekno – Topik pembicaraan terkait Huawei diblokir AS tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, sebab ketika sang vendor ini dimasukkan ke dalam daftar blacklist, maka jalinan kerjasamanya dengan sejumlah perusahaan penting seperti Google dan Facebook juga tidak akan berjalan lagi.

Ketika kerjasamanya dengan Google terhenti sepenuhnya, maka Huawei tidak akan lagi dapat menjalankan sistem operasi Android resmi, aplikasi YouTube, Chrome, Maps, dan lain sebagainya sedari awal pembelian. Sedangkan aplikasi Facebook, WhatsApp, hingga Instagram juga tidak akan ditemukan pengguna secara default terpasang di Smartphone.

Simak Nih: Bos Huawei Bocorkan Chip Hemat Daya Nova 5

Meski demikian, pengguna masih tetap bisa menggunakan dan mengakses layanan tersebut melalui Smartphone Huawei. Untuk memastikan dan memberikan jaminan kalau tidak akan kendala apapun sementara ini terhadap sang ponsel, salah satu mitra Huawei dari Filipina telah menggelar program refund penuh alias pengembalian uang pembelian jika menemukan Smartphone atau Tablet yang baru dibelinya tidak bisa jalankan aplikasi dari Facebook atau WhatsApp.

Smartphone Huawei WhatsApp
Copyright ©TechnoidHub

Dari informasi yang dilansir dari laman Revu, adapun syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik Smartphone Huawei jika ingin melakukan refund, yaitu masalah ditemukan dengan jelas, dan konsumen membeli perangkat tersebut dalam rentang waktu 15 Juni hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Pembeli juga harus menunjukkan nota pembelian guna memastikannya. Dan jaminan 100% uang kembali ini berlaku hingga 2 tahun setelah pembelian.

“Ini adalah inisiatif dari distributor dengan dealer kami,” seperti itulah yang dikatakan oleh Huawei sekaligus membenarkan informasi tersebut. Di Filipina sendiri ada 30 retail yang sudah mengikuti program refund ketika tidak bisa mengakses aplikasi Google dan Facebook tersebut.

Untuk seluruh model Smartphone termasuk dalam program ini, mulai dari ponsel kelas atas seperti Mate 20 series, P30 Series, P20 Series hingga ke kelas menengah seperti Nova 3, Y Series. Selain di Filipina, masih belum dijumpai program serupa diterapkan oleh Huawei di Negara lain.

baca juga: Huawei Mulai Kirimkan 1 Juta Unit Smartphone dengan Hongmeng OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.