Karena Aturan Pemerintah, ASUS Zenfone 6 di Negara Ini Berubah Nama

0
1122
ASUS Zenfone 6 Unboxing
Copyright ©GSMArena

ASUS 6z Resmi Dirilis di India

Oketekno – Bulan kemarin ASUS telah meluncurkan Smartphone terbarunya di Valencia, Spanyol. Smartphone yang telah diberikan gelar sebagai perangkat dengan kamera selfie terbaik oleh DxOMark ini adalah ASUS Zenfone 6. Selain memiliki performa yang gahar, Smartphone ini juga hadir dengan body yang unik dan berbeda daripada lainnya.

Dan belum lama ini ASUS Zenfone 6 telah hadir di Negara lain, yakni India. Akan tetapi uniknya adalah di Negeri Bollywood tersebut Smartphone ini hadir dengan nama yang berbeda. Hal itu berkaitan dengan peraturan pemerintah yang melarang kehadiran Smartphone Zenfone dari ASUS di Negaranya. Sebab brand Zenfone sudah digunakan oleh perusahaan lokal dan telah mematenkannya lebih dulu.

Simak Nih: Ada Varian Khusus ASUS Zenfone 6, Seperti Apa?

Oleh karena itulah, perusahaan asal Taiwan ini telah menggunakan nama ASUS 6z di Negara tersebut. Namun untuk spesifikasi yang ditanamkan pada ASUS Zenfone 6 ini sama persis seperti perangkat yang telah rilis sebelumnya di Valencia kemarin.

ASUS 6z
Copyright ©Livemint

Perlu diketahui bahwa ASUS Zenfone 6 ini telah hadir dengan layar seluas 6.4 inci beresolusi FullHD+. Untuk kamera depannya tidak menggunakan notch, ataupun punch hole sebagaimana yang telah diterapkan pada Huawei P30 ataupun Galaxy S10 series. Melainkan ASUS telah menggunakan kamera flip dimana kamera yang ada di belakang ponsel bisa berpindah kedepan.

Ketahui Yuk: Kamera ASUS Zenfone 6 Jadi yang Terbaik di Dunia, Galaxy S10 5G Tergeser!

Dalam bagian yang bisa berputar ini telah tertanamkan 2 sensor kamera, masing-masing beresolusi 48MP + 13MP wide angle. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan yang sama antara foto biasa ataupun selfie.

Sedangkan masalah performa ASUS Zenfone 6, telah ditanamkan chip Snapdragon 855 dan didukung dengan beberapa varian memori internal, diantaranya yakni 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB. Di Negara India sendiri, harga yang ditawarkan untuk ASUS 6z ini ialah INR 31.999 atau berkisar Rp 6.5 juta untuk model terendahnya, sedangkan model tertinggi ditawarkan seharga INR 39.999 atau sekitar Rp 8.1 jutaan.

baca juga: ASUS Bocorkan Penerus ROG Phone Rilis Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.