VPS untuk Hosting Murah dan Terbaik di Indonesia

0
1063
VPS untuk Hosting

VPS untuk Hosting Murah Berkualitas

Oketekno – Layanan online sekarang ini lagi marak terjadi di Indonesia, sebagian besar layanan yang dulunya cuman bisa diakses secara offline sekarang juga sudah terhubung ke internet. Hal ini dikarenakan kemudahan yang ditawarkan. Misal seperti dagang barang, dengan menambah layanan online maka konsumen yang dijangkau lebih banyak karena cakupan wilayahnya lebih luas, dan untuk melakukan promosi juga lebih mudah.

Selain itu, ada bisnis online yang cukup menjanjikan pula kalau dirawat dengan serius yakni pembuatan blog dengan niche tertentu. Memang sih kalian bisa menggunakan layanan gratis yang telah disediakan oleh WordPress atau Blogger, untuk membuat blog yang memuat karya tulisan atau video kalian dalam kapasitas unlimited. Namun jelas ada beberapa kekurangan yang akan kalian dapati nantinya, sehingga hal tersebut bisa menghambat kalian untuk membangun blog yang menghasilkan kedepannya, salah satunya yakni keterbatasan fitur.

Ketika kalian ingin membuat blog atau membangun toko online sendiri, maka VPS untuk Hosting menjadi layanan yang paling tepat untuk berlangganan, sebab layanan ini menawarkan pengalaman membangun blog tanpa batas. Di Indonesia sendiri sudah banyak layanan penyedia VPS ini, akan tetapi kalian jangan ceroboh dan sampai salah pilih, karena ada beberapa yang menawarkan harga murah namun kualitas VPS yang diberikan buruk alias sering down.

Beli VPS Murah 2019 hanya di layanan terpercaya dan memiliki customer service yang cepat update serta memberikan tanggapan terhadap pelanggan ketika mengalami permasalahan. Dan perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa jenis VPS yang dapat kalian pilih, telah disediakan paket pemula hingga professional. Kalau memang masih belum pernah atau ingin mencoba di awal, kalian dapat memilih paket pemula dengan harga Rp 100.000,- /bulan saja, dan jika sudah cukup lancar usaha yang kalian jalankan serta tidak asing lagi dengan VPS, maka bisa upgrade ke tingkat selanjutnya.

Ukuran VPS untuk Hosting DomaiNesia

Mengapa Diperlukan Upgrade?

Seiring meningkatkan pelanggan kalian, entah itu pengunjung yang cuman melihat isi dari website kalian atau mungkin melakukan pembelian, maka VPS juga akan mengalami peningkatan beban. Ketika kalian sudah memiliki pelanggan tetap dalam jumlah banyak, atau mungkin sering kali mendapatkan traffic tinggi dalam postingan tertentu, maka sangat diperlukan untuk upgrade ke VPS yang lebih tinggi demi kenyamanan pelanggan.

Kalau tetap memaksa menggunakan VPS rendah, yang terjadi adalah overload jaringan pada Server Anda, sehingga pelanggan atau pengunjung tidak dapat memuat halaman website milik kalian dengan lancar, bahkan bisa terjadi error. Sebagai pemilik usaha yang baik, jangan sampai terjadi hal semacam ini karena bisa merusak kepercayaan pelanggan. Memang ada beberapa dari mereka yang memaklumi, akan tetapi ada pula sebagian dari mereka yang langsung beralih ke website lain untuk mendapatkan apa yang dibutuhkannya.

Rekomendasi Beli VPS Murah Untuk Hosting

Dari sekian banyak dari penyedia layanan VPS Murah Terbaik di Indonesia, DomaiNesia menjadi salah satu yang bisa kalian Andalkan. DomaiNesia juga menyediakan lisensi software resmi untuk memberikan pelayanan terbaik dan aman terhadap setiap pelanggannya yang berminat. Lisensi software yang disediakan diantaranya yakni seperti cPanel, CloudLinux, dan Softculous (gratis) untuk membuat VPS Hosting kalian lebih mudah di kustomisasi dan diperbaiki jika terjadi permasalahan.

Bagaimana Kecepatan VPS DomaiNesia?

Untuk kecepatan server yang diberikan oleh DomaiNesia sangat cepat, dikarenakan server yang diberikan kepada pelanggan sudah menggunakan Solid-State Drive atau biasa dikenal dengan SSD. Namun ini kembali lagi terhadap banyaknya pelanggan dan resource VPS yang dimiliki, kalau sampai terjadi overload ya tetap taja performa toko online atau blog anda akan menurun.

Jika memang terjadi hal demikian atau sebaliknya, DomaiNesia sudah menyediakan pelayanan Scale and Resize, dimana layanan ini bisa melakukan upgrade VPS untuk Hosting sesuai kebutuhan dengan mudah dan cepat. Sehingga kalian tidak akan kehilangan banyak pelanggan ketika Server terjadi down karena kelebihan muatan.

Memeriksa Situs Down

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui sebuah situs down yakni ketika benar-benar tidak bisa diakses dan muncul kode tertentu, misalnya seperti 502 bad gateway. Kemudian untuk langkah berikutnya yakni saat kalian mengakses situs atau website milik kalian, namun tidak secepat biasanya itu juga bisa menjadi salah satu ciri untuk mengetahui server down.

Akan tetapi akan lebih rekomendasi lagi jika kalian menggunakan Fungsi CMD untuk memeriksanya. Dikarenakan dengan menggunakan Command Prompt, kalian dapat mengetahui kondisi jaringan internet dari sebuah situs untuk terhubung ke perangkat Komputer kalian. Hasil yang diberikan nanti bisa lebih jelas, apakah terjadi penurunan performa atau terjadi down secara total.

Menggunakan fungsi CMD untuk mengetahui performa dari suatu website blog atau toko online kalian ketika terjadi down caranya yakni: tekan tombol windows + R secara bersamaan pada keyboard>> masukkan perintah cmd>> Enter. Jika sudah masuk ke aplikasi Command Prompt, kalian dapat mengetikkan “PING situs yang dituju” misal seperti ini “PING Domainesia.com” tanpa tanda kutip. Dengan demikian, kalian akan mendapatkan informasi mendetail tentang kecepatan jaringan terhadap situs kalian. Sebagai alternatif, kalian juga dapat menggunakan IP dari situs kalian untuk memeriksa koneksi lebih spesifik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.