Buruan Ganti, Aplikasi WhatsApp Tak Lagi Tersedia di Smartphone Ini

0
2983
WhatsApp Windowsphone
Copyright ©Windows Latest

Aplikasi WhatsApp Ditarik dari Smartphone Ini

Oketekno – Pengembang aplikasi tentu akan memperhatikan kualitas dari pelayanan yang diberikan terhadap penggunanya, dengan demikian tidak menutup kemungkinan kalau developer akan mengerucutkan jangkauannya demi fokus untuk pengguna yang lebih aktif dan memungkinkan juga. Seperti yang dilakukan oleh Facebook untuk layanan WhatsApp ini contohnya.

Belum lama ini dikabarkan kalau WhatsApp apk segera resmi meninggalkan Smartphone Windows Phone. Perusahaan secara resmi akan mencabut aplikasinya di Microsoft Store mulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Untuk informasi ini sendiri telah disampaikan secara resmi melalui blog WhatsApp.

Simak Nih: Jangan Khawatir Diretas, Begini Mekanisme Polisi Menyusup ke Grup WhatsApp

Dari keterangan informasi yang dilansir dari laman OnMSFT.com, blog resmi WhatsApp ini sudah menyertakan kalimat yang menjelaskan kalau “WhatsApp mungkin takkan tersedia lagi di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019”.

Copyright ©YENİ.MOBİ

Akan tetapi dalam pernyataan FAQ WhatsApp ini masih terdapat kata ‘mungkin’ dimana mengindikasikan kalau developer masih belum yakin sepenuhnya untuk menghentikan layanannya itu. Bisa jadi nanti dihapus dalam layanan Microsft Store, akan tetapi pengguna yang sudah memasangnya masih bisa mengakses seperti biasanya.

Namun kalau sudah ada pernyataan dihentikan seperti ini kalian direkomendasikan untuk segera berganti perangkat dengan sistem operasi yang masih didukung saja, seperti Vivo V15, Redmi Note 7 Pro, Samsung Galaxy M20, OPPO F11 Pro, atau beberapa ponsel lain dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Dikarenakan bisa saja aplikasi WhatsApp terjadi ngadat sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, dan kalian juga tidak akan mendapatkan jaminan untuk mendapatkan keamanan yang lebih baik, karena tidak mendapatkan dukungan update.

Seperti yang kita ketahui bahwa pengembang WhatsApp secara rutin memberikan dukungan update untuk menghadirkan sistem keamanan lebih canggih, dan berbagai macam fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa nyaman menggunakan layanannya. Seperti inilah tampilan versi terbaru W.A setelah kehadiran salah satu fitur terbarunya yang kini tengah diuji coba, lihat lebih jelasnya disini.

baca juga: Smartphone Tidak Bisa Akses WhatsApp, Huawei Jamin 100% Uang Kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.