Mode Gelap Dipastikan Hadir di Pocophone F1

0
1225
Pocophone F1
Copyright ©Kurio

Pocophone F1 Segera Dapat Update Software Dark Mode Lewat Update Ini

Oketekno – Sebagian besar pengembang saat ini tengah mengusahakan untuk menghadirkan fitur mode gelap pada layanannya, sebab melalui fitur tersebut pengguna bisa mendapati tampilan layar lebih nyaman, terutama ketika berada dalam ruangan yang minim cahaya. Mode gelap ini menjadikan tampilan yang awalnya memiliki latar belakang cerah, menjadi gelap dan lebih redup.

Dan belum lama ini ada informasi yang beredar menyatakan kalau Xiaomi juga turut menghadirkan mode gelap ini pada sebagian besar Smartphone terbarunya, tidak terkecuali Xiaomi Pocophone F1 yang merupakan ponsel besutan anak perusahannya, POCO. Smartphone bertenaga dengan harga murah ini nanti akan mendapatkan fitur dark mode melalui update software MIUI 11.

Simak Nih: Xiaomi Siapkan Smartphone Baru dengan Kamera Flip Kotak

Hal ini telah disampaikan langsung oleh Alvin Tse selaku menjabat sebagai Head of Pocophone Global, dalam sebuah diskusi yang dilakukan bersama penggemarnya di Twitter, ia menjelaskan kalau saat ini fitur dark mode untuk Pocophone F1 tengah menjalani masa uji coba dan pengumpulan data respon dari mereka yang menguji fitur tersebut, apakah ada masalah yang perlu dibenahi atau mungkin usulan lain terkait fitur ini.

Komentar Alvin Tse Pocophone F1
Copyright ©Twitter

“Ketika mode gelap sudah dinyatakan stabil, fitur tersebut tak lama lagi akan dibenamkan pada MIUI 11,” seperti itulah yang dituliskan Alvin dalam komentarnya. Akan tetapi dalam penjelasannya itu, ia tidak memberikan ulasan detail tentang jadwal pengguliran dark mode untuk Pocophone F1 melalui update software MIUI 11, besar kemungkinanya sudah diluncurkan mulai akhir tahun mendatang.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi sebelumnya juga sudah menghadirkan uji coba untuk Dark Mode ini pada sejumlah Smartphone besutannya seperti Mi 8, Redmi Note 7 dan Redmi Note 5 Pro melalui MIUI 10 Beta. Akan tetapi sampai sekarang masih belum ada tanda-tanda kehadirannya di perangkat tersebut secara global.

Disisi lain, sistem operasi Android Q juga menawarkan fitur Dark Mode juga demi memberikan pengalaman penggunaan Smartphone lebih memuaskan oleh pemakai. Hal ini telah disampaikannya pada saat gelaran Google I/O beberapa waktu kemarin, dan iOS 13 sendiri kabarnya juga bakal membawa fitur serupa.

baca juga: Kerjasama dengan Meitu, Inikah Duo Smartphone yang Siap Dirilis Xiaomi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.