Uji Ketahanan ASUS Zenfone 6, Bagaimana Nasib Kamera Flip-nya?

0
2478
ASUS Zenfone 6 Dibenturkan
ASUS Zenfone 6 Dibenturkan; Copyright ©YouTube

ASUS Zenfone 6 Kuat Banget

Oketekno ASUS Zenfone 6 merupakan salah satu Smartphone paling inovatif di tahun ini, ASUS telah mendesain ponsel terbarunya ini dengan penggunaan dual kamera saja. Bagian yang memiliki 2 lensa kamera plus 1 LED Flash ini bisa berputar ke arah depan dan bersembunyi di belakang perangkat.

Kalau masalah penampilannya sendiri memang sudah tidak bisa diragukan, Smartphone ini memiliki body yang cantik dan keren, ditambah lagi dengan adanya konsep kamera flip, sehingga perangkat nampak keren dan luar biasa.

Simak Nih: Kamera ASUS Zenfone 6 Jadi yang Terbaik di Dunia, Galaxy S10 5G Tergeser!

Sedangkan masalah performa ASUS Zenfone 6 sendiri tidak perlu diragukan, sebab sudah menggunakan chip Snapdragon 855 dan didukung oleh RAM hingga 8GB. Akan tetapi bagaimana dengan ketahanan ponsel bagian luarnya? Seperti apakah jika ponsel ini digores, dibakar, hingga dibengkokkan, dan seperti apakah nasib kameranya jika dibuka paksa? Berikut hasil ujinya.

Flip Camera Zenfone 6 Cracked
Flip Camera Zenfone 6 Cracked; Copyright ©YouTube

Seperti biasa, untuk pengujian ASUS Zenfone 6 ini bersumber dari akun YouTube bernama JerryRigEverything. Sebagaimana penjelasan yang diberikan oleh pemilik channel, Smartphone terbaru dari ASUS ini desainnya terbuat dari bahan serba logam, sehingga berbagai macam pengujiannya bisa dilewati dengan mudah.

Kemudian yang jadi perhatiannya adalah terkait bagian kamera flip ASUS Zenfone 6, memang ketika dibuka paksa bisa dengan mudah dilakukan, dan ketika diberikan beban bagian tersebut tidak bisa naik sepenuhnya ke atas, dan ketika ditahan dengan meja juga tidak bisa terbuka sepenuhnya dan malah kembali ke posisi semula. Namun setelahnya, bagian kamera ini tetap bekerja dengan normal ketika dipakai.

Ketahui Yuk: ASUS Bocorkan Penerus ROG Phone Rilis Bulan Depan

Untuk kamera Flip Zenfone 6 ini juga dilengkapi dengan kemampuan yang mampu menarik bagian kamera flip ini kembali ke tempat asalnya alias bersembunyi, ketika terdeteksi perangkat akan jatuh ke lantai. Fitur seperti ini sama persis seperti yang dimiliki oleh OnePlus 7 Pro.

Dan pengujian terakhir yang dilakukan oleh JerryRigEverything yakni mencoba membengkokkan body Smartphone, dan ternyata hasilnya benar-benar tidak bengkok atau melentur sama sekali. Bisa dibilang ASUS Zenfone 6 ini memiliki ketahanan luar biasa. Namun sayang, ketahanan body yang solid ini tidak dilengkapi dengan kemampuan tahan air.

baca juga: Karena Aturan Pemerintah, ASUS Zenfone 6 di Negara Ini Berubah Nama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.