Harga Bitcoin Meroket Lagi Sampai Segini Berkat Mata Uang Facebook

0
447
Facebook Bitcoin
Copyright ©Banken

Gegara Facebook Libra, Emas Digital Termahal Naik

Oketekno – Beberapa waktu yang lalu, Facebook telah mengumumkan mata uang digital terbarunya bernama Libra, dan tanpa disangka-sangka ternyata cuman pengumumannya saja ini telah membuat mata uang digital Bitcoin kini harganya kembali meroket bahkan tembus dari harga paling tinggi sebelumnya.

Menurut data dari Google, kini harga dari Bitcoin atau biasa dikenal dengan BTC sudah tembus lebih dari 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 150 juta lebih. Untuk harga tersebut merupakan yang pertama kali sejak diluncurkan sejak bulan Maret 2018 kemarin.

Simak Nih: Sederet Tanda Buruk yang Menghantui Facebook

Akan tetapi faktor peningkatan harga dari mata uang digital termahal untuk saat ini tidak dikarenakan kehadiran Crypto Facebook saja, melainkan The Fed juga menjadi salah satu pendorong melambungnya harga emas digital tersebut. Kabarnya The Fed akan melakukan pemangkasan suku bunga sehingga nilai tukar terhadap USD bisa lebih rendah.

Libra Vs Bitcoin
Copyright ©Daily Express

Pekan kemarin Jerome Powell selaku Gubernur The Fed dan Mark Carney selaku Gubernur Bank of England telah mengindikasikan kalau bank sentral akan bersifat terbuka terhadap mata uang bitcoin dan cryptocurrency lainnya termasuk Libra milik Facebook.

Ketahui Yuk: Mata Uang Digital Facebook Disebut Berbahaya, Kenapa?

Sedikit informasi tentang Libra dimana Facebook nantinya akan memperkenalkan ke masyarakat secara luas, sehingga tidak hanya sekedar menjadi investasi jangka pendek. Melainkan Crypto ini akan cenderung lebih untuk pembayaran global dan transfer uang lebih mudah untuk seluruh penggunanya, dimanapun dan kapanpun, terutama bagi mereka yang masih belum memiliki bank.

Facebook Libra ini diperkirakan akan menjadi mata uang digital pengganti USD, Euro, dan lain sebagainya dengan fluktuasi nilai tukar yang lebih stabil. Dengan demikian, ini menjadikan mata uang kripto tersebut mendapatkan pandangan yang sedikit berbeda, dimana sering kali dijadikan sebagai perdagangan jangka pendek oleh sebagian besar investor.

“Libra akan mengekspos 2 miliar pengguna Facebook ke mata uang kriptonya. Karena jaringannya yang besar dengan lebih dari 2 miliar pengguna, produk-produk yang diluncurkan Facebook mampu menjangkau jaringan yang luas. Libra akan membiakkan keakraban mata uang kripto ke khalayak yang lebih luas. Sebanyak 2 miliar pengguna Facebook sekarang akan jauh lebih terbuka untuk Bitcoin dan Altcoin lainnya,” seperti itulah yang dikatakan oleh Kepala Penelitian London Capital Group, Jasper Lawler sebagaimana dikutip dari CNN.

baca juga: Komentar Para Petinggi Bank Dunia Soal Crypto Facebook Libra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.