3 Smartphone Huawei Ini Dipastikan Dapat Update Android Q

0
987
Huawei Smartphone
Copyright ©PhoneArena

Duo Series Premium Huawei Ini Sudah Dipastikan Dapat Update Android Q

Oketekno – Pembicaraan tentang pembatasan terhadap vendor Huawei oleh pihak Amerika Serikat beberapa waktu terakhir ini tengah hangan di tengah masyarakat. Terlebih setelah kemarin dikabarkan kalau Facebook dan Google telah memutuskan kerjasamanya. Meski demikian banyak rayuan yang telah dilancarkan oleh sang vendor untuk mempertahankan kepercayaan konsumen.

Sebelumnya telah ada program 100% uang kembali kalau ditemukan Smartphone Huawei miliknya tidak dapat menjalankan aplikasi penting seperti Facebook, WhatsApp, YouTube atau lain sebagainya dalam periode tertentu selama satu tahun kedepan. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas terkait program yang sudah diberlakukan di Indonesia juga ini, kalian bisa lihat pembahasannya disini.

Simak Nih: Alasan Huawei Tunda Penjualan Smartphone Layar Lipat Mate X

Dan kali ini Huawei telah memberikan pengumuman terbaru yang membuat penggunanya semakin percaya dan yakin terhadap pelayanan yang diberikan oleh sang vendor. Perusahaan asal China ini telah memastikan kalau P30, P30 Pro, dan Mate 20 Pro akan mendapat dukungan update Android Q.

Mate 20 X & Mate 20 Pro
Copyright ©Android Authority

Tentu saja ini menjadi sesuatu yang mengejutkan, sebab lisensi Android terhadap Huawei bakal berakhir pada bulan Agustus 2019 mendatang, sedangkan sistem operasi Android Q paling tidak baru diresmikan dan siap dipakai oleh pengguna Smartphone di bulan Oktober 2019 mendatang untuk versi stable.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari media Phone Arena, Huawei telah mengutarakan komitmennya ini melalui laman Huawei Answers. Dan Induk perusahaan Honor ini juga telah menanggapi rumor terkait nasib bisnis Smartphone miliknya di masa mendatang.

“Di Huawei, kami selalu mengutamakan konsumen, terlepas dari tantangan yang kami hadapi. Semua smartphone Huawei dan tablet akan terus menerima patch keamanan dan pembaruan Android. Semua orang yang sudah membeli, atau akan membeli smartphone Huawei, bisa terus mengakses dunia aplikasi, seperti yang biasa mereka lakukan. Semua perangkat akan terus mendapatkan garansi manufaktur, dan akan menerima dukungan layanan penuh yang sesuai. Perangkat paling populer kami saat ini termasuk seri P30, akan bisa mendapatkan akses Android Q. Kami juga telah meluncurkan program developer beta untuk Android Q, yang sedang berjalan di perangkat Mate 20 Pro kami,” seperti itulah penjelasan yang telah dituliskan oleh Huawei.

baca juga: Huawei Mulai Kirimkan 1 Juta Unit Smartphone dengan Hongmeng OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.