Fitur Baru YouTube iOS Mungkinkan Pengguna Dapatkan Video Favorit Lebih Mudah

0
451
YouTube iOS
Copyright ©igeeksblog

YouTube iOS Dapatkan Fitur Baru

Oketekno – Akhir-akhir ini pengembang YouTube telah melakukan berbagai macam inovasi baru terhadap layanan dan juga aplikasi resmi miliknya, ini bertujuan untuk memanjakan para penggunanya. Bukan cuman para konten kreator saja, melainkan juga pengguna akan dijaga kenyamanan dalam penggunaannya.

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan kalau tengah dilakukan uji coba terhadap fitur penyembunyian komentar dan juga timestamp video, kali ini muncul informasi terbaru lainnya yang mengungkap tentang kehadiran fitur baru untuk aplikasi YouTube iOS.

Simak Nih: Kesampingkan YouTuber, Fitur Baru YouTube Ini Lebih Untungkan Pemirsa

Untuk fitur baru yang baru saja hadir di aplikasi YouTube iOS ini adalah filter video, dimana para pengguna nantinya akan lebih mudah untuk menemukan konten dari channel favoritnya lebih mudah karena telah terseleksi. Para pengguna perangkat iOS nantinya bisa menemukan saluran langganannya ini lebih mudah melalui filter yang ada pada Tab Subscription.

youtube pic
Copyright ©Selular

Melalui fitur tersebut nantinya mereka dapat melakukan filter atau seleksi untuk memilih mana saluran YouTube yang akan dilakukan pemantauan dari sekian banyak channel langganannya. Jadi kalian tidak perlu lagi bercampur aduk mencari satu per satu konten yang telah diunggah oleh kreator tertentu.

Ketahui Yuk: Cara Mengganti Tema YouTube Biar Nonton Makin Nyaman

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, nantinya pengguna cuman perlu mengetuk ikon dari saluran yang ada dalam daftar Horizontal, dan setelah itu akan muncul daftar secara vertikal dimana memuat tentang berbagai macam video yang berasal dari saluran tertentu dan tersusun berdasarkan waktu unggahannya.

Ketika ingin kembali, pengguna cukup mengetuk ikon panah kembali yang ada di layar bagian atas. Dan pengguna akan mendapati berbagai macam video rekomendasi lain sebagaimana umumnya terjadi, dari berbagai macam channel atau dari video yang tengah trending pada saat itu.

Untuk sementara ini pembaruan masih tersedia untuk pengguna iOS saja, sedangkan pengguna aplikasi YouTube Android masih dalam tahap perencanaan. Mungkin beberapa bulan mendatang fitur serupa baru akan dihadirkan.

baca juga: YouTube Berpotensi Rugi Jutaan Dolar AS Karena Masalah Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.