Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Pasang iOS 13 di Smartphone iPhone

0
480
iOS 13
Copyright ©9to5Mac

iOS 13 Sudah Bisa Dipasang di iPhone dan iPad

Oketekno – Di tahun ini Apple telah mengumumkan sistem operasi terbarunya bernama iOS 13, sistem operasi tersebut telah resmi diluncurkan dalam acara yang diselenggarakannya, World Wide Developer Conference (WWDC) di California, Amerika Serikat pada bulan Juni 2019 kemarin.

Dan setelah beberapa pekan dirilis, sistem operasi tersebut kini sudah mulai bisa diuji di berbagai perangkat Smartphone besutan Apple seperti iPhone, iPad, hingga iPod. Dikatakan banyak perangkat yang bisa menjalankan sistem operasi terbarunya ini.

Simak Nih: iPhone XI Sudah Muncul di Toko Online

Dari informasi yang beredar luas, disebutkan ada sebanyak 25 perangkat Apple yang bisa menjalankan sistem operasi iOS 13 ini, mulai dari iPod Touch generasi keempat, iPhone SE, iPhone XR, XS, XS Max, dan lain sebagainya.

iOS 13 Phone
Copyright ©Telset

Sebagaimana informasi yang dilansir dari media BGR, bagi kalian yang ingin mencoba sistem operasi iOS 13 dan iPadOS ini sangat mudah kok guys caranya. Kalian hanya perlu menuju link https://apple.co/2XrnLXC, kemudian klik tombol Sign up pada halaman yang telah tersedia.

Ketahui Yuk: 6 iPhone Ini Tidak Ada Harapan Update ke iOS 13?

Kemudian kalian diharuskan untuk masuk dan memilih menu “enroll your devices” pada bagian atas. Pada bagian tersebut kalian akan mendapati beberapa hal yang harus dilakukan untuk memperbarui sistem operasi kalian. Silahkan ikuti berbagai instruksi yang tersedia, maka secara otomatis kalian sudah berjalan pada iOS 13.

Untuk pembaruan berikut akan dilakukan melalui jalur OTA sehingga kalian memerlukan koneksi internet yang benar-benar stabil untuk mendapatkan update dengan cepat. Dan sedikit pengetahuan bahwasanya setelah update berikut kalian akan mendapati pembaruan pada foto dan juga peta. Kemudian ada pula pembaruan pada gesture control yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan input teks dengan 3 jari.

Tidak hanya fokus untuk perangkat Smartphone iPhone saja, melainkan Apple juga membuat iPadOS untuk memaksimalkan pengalaman pengguna iPad dalam mengoperasikan perangkat miliknya dengan interface yang lebih sesuai.

baca juga: Ini Dia Salah Satu Fitur Baru yang Keren di iOS 13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.