Trik Menembus Batas WhatsApp Untuk Kirim Foto Biar Tidak Pecah

0
775
WhatsApp Gambar Resolusi Tinggi
Copyright ©Daily Express

Begini Nih Cara Kirim Foto WhatsApp Tanpa Kurangi Kualitasnya

Oketekno – Untuk layanan pesan instant terpopuler di Dunia WhatsApp ini tidak hanya dapat digunakan untuk saling berkirim pesan teks saja, melainkan juga bisa saling kirim file satu sama lainnya. Dari sekian banyak file yang dimaksud, foto dan video menjadi file terpopuler yang sering dikirimkan oleh pengguna satu ke yang lainnya.

Mungkin kalian pernah mengirimkan file gambar ke pengguna lain, akan tetapi ketika diterima hasilnya pecah? Sebenarnya ini menjadi hal yang biasa guys, dikarenakan platform tersebut mengutamakan kecepatan dan penghematan data dari sang pengguna. Meski demikian, ternyata ada loh guys trik yang bisa membuat kalian mengirimkan gambar beresolusi tinggi tanpa pecah sama sekali.

Simak Nih: Cara Mengganti Nomor WhatsApp Supaya Data Kalian Tidak Hilang

Jadi kalian bisa menerima, membuka, bahkan mencetaknya dalam resolusi dan ukuran yang sama dengan hasil jepretan asli yang dimiliki oleh si pengirim. Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Kirim Gambar Resolusi Tinggi
Copyright ©detikINET

Cara Kirim File Gambar Resolusi Tinggi di Aplikasi WhatsApp

Kalian perlu sedikit melakukan perubahan terhadap cara pengiriman fotonya, kalau biasanya melalui gallery, kali ini kalian bisa melalui document. Melalui menu ini kalian bisa mengirimkan foto atau video dalam resolusi yang besar sekalipun.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan WhatsApp Web di iPad atau Tablet Android

  • Jadi, kalian klik ikon attachment yang berada di sebelah kiri ikon foto dalam kolom masukkan pesan
  • Setelah itu, kalian pilih opsi document untuk mulai melampirkan foto yang hendak dikirimkan ke teman tanpa mengurangi kualitasnya di WhatsApp
  • Kemudian silahkan cari file yang hendak dikirimkan ke teman, sebelumnya kalian teliti terlebih dahulu nama file-nya karena tidak akan ada preview disini
  • Kalau sudah, maka langsung klik kirim saja. Setelah nunggu beberapa saat kalian sudah berhasil kirimkan file foto dalam resolusi besar

Seperti itulah guys kira-kira cara mengirimkan foto di WhatsApp tanpa kurangi kualitasnya yang bisa kalian coba. Tapi perlu kalian tahu bahwa dengan mengirimkan file foto menggunakan cara ini kalian tidak akan mendapati thumbnail atau preview foto dalam pesan juga, dan kuota yang dibutuhkan juga lebih banyak. Namun masalah kualitas sudah bisa terjamin. Selamat mencoba.

baca juga: Tidak Banyak yang Tau, Begini Cara Dengar Pesan Audio WhatsApp Tanpa Berisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.