Facebook Berikan Opsi Matikan Notifikasi Mengganggu, Begini Caranya!

0
295
Facebook Phone
Copyright ©Entrepreneur

Titik Merah Notifikasi di Facebook Bisa Dimatikan dan Dipindah Loh

Oketekno – Sebagian besar developer tentu menginginkan pengguna layanannya mendapatkan kenyamanan dalam pemakaian. Berbagai macam hal terus diperhatikan, sehingga gangguan kecil saja terkadang bakal diatasi oleh pengembang. Tidak terkecuali sang raksasa sosial media seperti Facebook.

Layanan jejaring sosial miliknya ini sudah populer banget di semua kalangan, mulai dari anak hingga dewasa kebanyakan menikmatinya. Akan tetapi selama beberapa waktu terakhi ini kita sering kali terganggu dengan banyaknya notifikasi yang masuk dari aplikasi Facebook, seperti notifikasi pemberitahuan dari grup jika ada yang posting, teman ulang tahun, kenangan, dan lain sebagainya.

Simak Nih: Video Pendek Ini Tunjukkan Cara Nge-Like di Facebook Mirip Instagram

Namun sekarang ini pengguna tidak perlu khawatir sebab media sosial besutan Mark Zuckerberg ini telah menawarkan opsi yang memungkinkan pengguna mematikan titik merah pada notifikasi. Jadi kalian tidak akan lagi mengetahui jika ada komentar baru atau pemberitahuan lainnya, sehingga bisa menikmati layanan dengan berkualitas. Lalu, jika ada waktu luang pengguna bisa membuka sesekali untuk memeriksa segala pemberitahuan ini.

Dot Notification
Copyright ©Twitter

“Kami berpikir bagaimana pengguna menghabiskan waktu di aplikasi ini dan kami memastikan mereka menghabiskan waktu dengan baik,” seperti itulah yang dikatakan oleh juru bicara Facebook sebagaimana dilansir dari media TechCrunch.

Ketahui Yuk: Sederet Tanda Buruk yang Menghantui Facebook

Tidak hanya tengah menguji untuk menghentikan tanda titik merah pada menu notifikasi, melainkan titik merah ini juga dapat disesuaikan oleh pengguna untuk meletakkannya di profile, groups, videos in watch, ataupun juga menu kalau ada sesuatu yang penting untuk dilakukan pengguna.

Bagi pengguna yang ingin mematikan tanda titik merah pada menu notifikasi ini caranya gampang banget, pengguna dapat menuju ke bagian More/Menu>> Setting and Privacy>> Setting>> Notification>> Notification Dots. Kemudian, kalau ingin mengatur tempat titik merah itu berada, bisa melalui opsi Choose which shortcuts will show you notifications dots.

Untuk sekarang ini fitur tersebut masih bisa diuji coba oleh sebagian pengguna Facebook Android ataupun iOS saja. Kalau memang sudah tidak ada permasalahan, maka seluruh penggunanya di seluruh Dunia akan mendapatkan fitur tersebut.

baca juga: Harga Bitcoin Meroket Lagi Sampai Segini Berkat Mata Uang Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.