Ini Dia yang Baru di Update WhatsApp Bulan Ini

0
2096
WhatsApp Apps
Copyright ©News.com.au

Semuanya Berkaitan dengan Foto WhatsApp

Oketekno – Kemarin lalu telah tersebar informasi yang mengatakan kalau WhatsApp tengah menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna Android mengetahui persis siapa yang hendak dikirimi foto melalui nama yang tercantum di bagian layar pojok kiri bawahnya. Dan ternyata tidak lama setelahnya, fitur tersebut langsung disebarluaskan.

Belum lama ini dikabarkan kalau perusahaan yang tergabung dengan Facebook ini mulai menyebarkan pembaruan untuk fitur yang dapat menampilkan kontak sesaat sebelum pengguna mengirimkannya. Dengan demikian, kemungkinan untuk salah kirim akan lebih kecil dikarenakan mereka mengetahui nama kontaknya, tidak sekedar poto profile saja.

Simak Nih: Batasi WhatsApp Tanpa Pemberitahuan, Kominfo Digugat Rp 22 M

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Independent, versi stable dari WhatsApp apk terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur tersebut, dan mulai disebarluaskan ke seluruh penggunanya. “Cuma pengguna WhatsApp pada perangkat Android, termasuk pemilik smartphone Samsung, Huawei, dan Sony, yang akan mendapatkan update tersebut, mengingat pengguna iPhone sudah kebagian fitur ini pada WhatsApp versi teranyar buat iOS,” seperti itulah kabar yang disampaikannya.

Fitur Cek Kontak WhatsApp
Copyright ©MSPowerUser

Meski sudah dihadirkan pembaruan seperti ini, pengguna juga harus teliti dalam mengkoreksinya sebelum mengirimkan file foto, video, dokumen, atau yang lain. Dikarenakan meski sudah ditampilkan nama kontak yang hendak menjadi tujuannya, tapi kalau pengguna lengah dan keburu untuk mengirimkan, tetap saja masalah salah kirim bisa terjadi pada kalian.

Oh ya, untuk pembaruan lainnya yang masih berkaitan dengan foto yakni kalian sekarang tidak dapat mengunduh foto profil dari pengguna lainnya. Jika sebelumnya kita masih bisa menyimpannya ke galer, meneruskannya ke orang lain, dan menyebarkan di platform lain, sekarang tidak bisa dilakukan. Ini berkaitan dengan salah satu kebijakan layanan WhatsApp untuk menjaga privasi pengguna yang terus ditingkatkan.

Akan tetapi ini masih bisa diakali dimana pengguna dapat melakukan screenshot untuk tetap memiliki foto profil pengguna lain tanpa seizinnya terlebih dahulu. Dan bagi kalian yang mungkin belum mendapati fitur-fitur tersebut, nantikan beberapa hari lagi karena WhatsApp akan menggulirkannya secara bertahap kepada seluruh penggunanya.

baca juga: Trik Menembus Batas WhatsApp Untuk Kirim Foto Biar Tidak Pecah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.