Nokia Android Termurah Ini Sudah Dapat Update Android Pie, Cek Yuk!

0
1056
Nokia 1 Update Android Pie
Copyright ©Gadgetren

Nokia 1 Mulai Dapat Android Pie

Oketekno – Tidak perduli dengan segmen pasar, HMD Global tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pengguna Smartphone Nokia Android. Setelah sekian lama, pada akhirnya kini pengguna ponsel pintar termurah Nokia telah mendapatkan dukungan update OS Android Pie. Perangkat yang dimaksudkan disini adalah Nokia 1.

Hal ini berkaitan dengan janji HMD Global yang menyatakan kalau pihaknya akan memberikan dukungan update OS untuk semua perangkatnya paling tidak selama 2 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Nokia 1 menjadi bukti kalau perusahaan asal Finlandia itu tidak main-main dengan apa yang dikatakannya.

Simak Nih: Nokia Android Series Ini Bakal Ditiadakan, Alasannya?

Pengumuman ini telah disampaikan langsung oleh CPO HMD Global, Juho Sarvikas melalui akun Twitter resminya yang bernama @sarvikas. Dalam unggahan terbarunya, dikatakan kalau dirinya merasa senang lantaran masih bisa memberikan dukungan update OS Android 9 ini untuk pengguna Smartphone kelas Entry Level yang tidak banyak dilakukan oleh vendor lain.

Nokia 1 Android Pie
Copyright ©Twitter

“Senang rasanya memberi tahu bahwa Smartphone murah Nokia 1, mendapat pembaruan Android 9 Pie mulai hari ini. Sekarang, semua ponsel Nokia berjalan dengan Android 9 Pie untuk semua orang, membawa pengalaman terbaru dari Google,” seperti itulah cuitnya dalam postingan terbaru di Twitter.

Ketahui Yuk: Turun Hingga Rp 400 Ribu, Segini Harga Duo Smartphone Nokia Android Ini Sekarang

Tentu saja ini akan menjadi nilai lebih tersendiri dari HMD Global selaku vendor Nokia Android, dikarenakan mampu menggulirkan dukungan update sistem operasi secara rutin, teratur, dan cepat. Tidak kalah dengan vendor resmi yang memiliki hubungan langsung dengan OS Android seperti Google dan Essential.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya masih banyak Smartphone kelas menengah atau bahkan entry level yang rencananya mau diberikan update Android Pie, akan tetapi hingga sekarang masih belum mendapatkannya, padahal Android Q sebentar lagi juga sudah mulai diresmikan untuk sederet ponsel yang mendukungnya.

Pengingat saja, Nokia 1 menjadi Smartphone Nokia Android termurah di Indonesia, ponsel ini telah ditawarkan dengan harga Rp 999.000,- saja. Sistem operasi yang dijalankannya bukan versi reguler, melainkan Go version yang mana memiliki kinerja lebih ringan dan butuh kapasitas penyimpanan lebih kecil.

baca juga: HMD Global Sebar Undangan Perilisan Nokia 2.2 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.