Kata Bos Huawei Soal Potensi Hongmeng yang Bisa Ancam Google Android

0
606
Sistem operasi Huawei
Copyright ©Pak Gamers Republic

Kehadiran Hongmeng Bisa Hilangkan Ratusan Juta Pengguna Android

Oketekno – Ketika perusahaannya tengah berada dalam tekanan pemerintah Amerika Serikat, CEO sekaligus pendiri Huawei bernama Ren Zhengfei tetap senyum dan tidak mengintimidasi Negara tersebut, bahkan dirinya sempat memuji perangkat Smartphone iPhone besutan Apple yang menjadi salah satu andalan AS.

Beda dengan sebelumnya, kali ini Ren Zhengfei tengah membahas soal sistem operasi baru miliknya, Hongmeng yang sudah hampir siap untuk diaplikasikan secara publik. Telah dikatakan kalau dengan hadirnya OS baru ini, pihak Google akan mengalami kerugian dalam jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga: Kengerian Huawei Dibalik Gencetan Amerika Serikat

“Huawei dan Google ini berada dalam kepentingan yang sama, dan kalau memang kami tidak menggunakan sistem Google, maka Google akan kehilangan 700-800 juta pengguna nantinya,” seperti itulah pernyataan yang disampaikan oleh CEO Huawei, sebagaimana dikutip dari Gizmochina.

Ren Zhengfei Huawei
Copyright ©Asiaone

Tidak hanya itu saja, dalam keterangan lanjutannya telah dikatakan kalau Huawei tidak mau mengganti sistem operasi Google dalam perangkat besutannya. Dikarenakan ini juga berpengaruh terhadap pertumbuhan dari bisnis Smartphone miliknya. Akan tetapi kalau memang sudah tidak ada cara lain untuk bekerjasama kembali dengan Google, terpaksa pihaknya harus memulihkan pertumbuhannya ini secara mandiri.

Baca Juga: Huawei Mate X Dipastikan Sudah Ada September Mendatang

Berdasarkan informasi yang sudah beredar luas sebelumnya, Huawei dipastikan tidak akan mendapatkan lisensi Android lagi mulai Agustus 2019 mendatang. Kemudian Hongmeng OS direncanakan tiba perdana di masyarakat China bulan Oktober, sedangkan kehadirannya di pasar global baru terjadi pada awal tahun 2020 nanti.

Menurut pernyataan bos Huawei tadi, bagaimana bisa Google kehilangan 700-800 juta pengguna? Padahal kan Smartphone besutannya saja cuman laku 400 juta unit, dan itupun sejak 2017 sampai sekarang.

Jawaban yang paling logis terkait hal tersebut adalah Hongmeng OS atau Ark OS (versi Global) ini nantinya tidak akan dijalankan di Smartphone besutan Huawei saja, melainkan juga dimungkinkan untuk dipakai oleh vendor dari China seperti Xiaomi, OPPO, dan juga Vivo. Terlebih dengan adanya godaan 60% lebih cepat dibanding Android, diperkirakan kalau masyarakat juga bisa lebih mudah untuk move on ke OS baru ini.

baca juga: Gunakan Cara Cerdik, Sederet Perusahaan AS Ini Tetap Aman Jual Komponen ke Huawei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.