Samsung Update Galaxy A30 dan Galaxy A70, Tingkatkan Layar dan Fingerprint

0
791
Penampakan belakang Samsung Galaxy A30 dual kamera
Copyright ©GSMArena

Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A70 Dapatkan Update Firmware

Oketekno – Selain dukungan update OS untuk Smartphone Nokia 1, hari ini juga ada kabar kalau Samsung telah menggulirkan pembaruan firmware untuk kedua perangkat besutannya yang menjadi andalan di kelas menengah, yakni Galaxy A30 dan Galaxy A70.

Dari laporan terbaru GSMArena, Indonesia menjadi salah satu Negara yang kebagian update firmware ini lebih awal, untuk Galaxy A30 update ini menggunakan nomor versi A305GNDXU2ASE5, pembaruan tersebut memiliki ukuran file 645MB. Pembaruan ini telah membawa patch keamanan terbaru bulan Juni serta membawa peningkatan performa Smartphone.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A90, Bakal Ada Model 5G Juga?

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy A30 telah hadir dengan panel AMOLED seluas 6.4 inci dan beresolusi Full HD+, di bagian atasnya terdapat notch yang disebutnya U Display. Pada bagian tersebut terdapat lensa kamera depan beresolusi 16MP, sedangkan di bagian belakangnya ada 2 sensor kamera beresolusi 16MP + 5MP.

Samsung Galaxy A70 unboxing
Copyright ©industry

Masalah performa, Samsung Galaxy A30 telah dipacu oleh chip Exynos 7904 dan didukung oleh memori internal RAM sebesar 4GB, serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 512GB.

Ketahui Yuk: Samsung Rilis Duo Galaxy Tab Terbarunya, Harga Murah!

Kemudian untuk permasalahan daya, Samsung telah menghadirkan komponen baterai berkapasitas 4.000 mAh dimana sudah didukung oleh pengisian daya cepat 15W, sehingga pengguna tidak membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pengisian baterainya. Dan persoalan harga Samsung Galaxy A30 Indonesia, ditawarkan seharga Rp 3.399.000,-.

Sedangkan pembaruan untuk Galaxy A70 telah hadir dengan nomor versi A705GMODM2AF4, pembaruan ini membutuhkan kapasitas penyimpanan 470MB. Disebutkan kalau dalam pembaruan ini telah menghadirkan peningkatan terhadap performa layar sentuhnya dan akurasi pemindai sidik jari Smartphone.

Update Samsung Galaxy A30 telah mulai digulirkan untuk Negara Filipina dan Indonesia, sedangkan pembaruan firmware Galaxy A70 mulai digulirkan untuk penggunanya yang ada di Negara India. Bagi kalian yang merupakan salah satu penggunanya, bisa langsung cek manual melalui Setting>> Pembaruan sistem.

baca juga: Sukses Besar, Samsung Galaxy S10 5G Mampu Terjual Belasan Ribu Unit Per Harinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.