Resmi Dipamerkan, Begini Wujud Smartphone OPPO dengan Kamera Bawah Layar

0
1059
OPPO Under Display Camera
Copyright ©NDTV Gadgets

Wujud Smartphone OPPO Berkamera Bawah Layar Dipamerkan

Oketekno – Beberapa pekan yang lalu, OPPO Telah memamerkan teknologi kamera bawah layar melalui akun sosial media resmi miliknya. Dalam video pendek yang diunggah tersebut ditampilkan dengan jelas wujud Smartphone kamera bawah layar, dan dalam event MWC 2019 Shanghai ini konsep desain tersebut telah resmi dipamerkan.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya setiap vendor terus berusaha untuk menghadirkan Smartphone dengan layar luas demi memberikan kenyamanan terhadap pengguna ketika menonton video, bermain game, atau sekedar mengoperasikannya secara biasa saja.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Bikin OPPO A1K Unggul di Level Rp 1 Jutaan

Awalnya layar memiliki notch yang cukup besar, kemudian mulai menipis dan semakin kecil ukuran bezelnya, hingga pada akhirnya terlahir kamera yang disematkan di bagian lubang pada layar dan kamera pop-up. Kali ini OPPO menghadirkan solusi baru yang bisa menyamarkan itu semua sehingga Smartphone Android miliknya terlihat lebih canggih.

OPPO Berkamera Bawah Layar
Copyright ©Twitter OPPO

Untuk teknologi kamera yang ditanamkan dibawah layar oleh OPPO ini kurang lebih sama dengan teknologi yang dipakai untuk pemindai sidik jari dalam layar yang sudah hadir di sejumlah Smartphone terbaru, mulai dari segmen premium hingga kelas menengah.

Baca Juga: OPPO Reno di Indonesia Lebih Laris Ketimbang R17 Pro

OPPO telah mengistilahkan Smartphone berkamera bawah layar terbarunya ini dengan “Under Screen Camera (USC)”. Sebagaimana yang telah diberitakan, layar yang digunakan oleh Smartphone ini menggunakan bahan transparan, dimana telah mengalami perombakan ulang struktur pixel. Dengan demikian, cahaya dimungkinkan mampu masuk ke dalam lensa.

Selain itu, OPPO juga telah menjelaskan kalau lensa yang digunakan pada Smartphone terbarunya ini memiliki ukuran lebih besar dibanding kamera depan pada perangkat lainnya, dikarenakan untuk bukaan lensanya juga lebih lebar. Dan untuk bagian yang tertanamkan kamera ini juga bisa disentuh dan diopeasikan sebagaimana mestinya.

Walaupun tertanam dibawah layar, kamera ini tetap mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang memuaskan. Oppo juga menggunakan algoritma software untuk menyokong performa kamera yang ditanamkan ini. Dan salah satu kelebihan dari penanaman kamera ini terhadap kualitas foto yakni mampu mengurangi kendala foto berkabut, terlalu banyak cahaya yang masuk, hingga pewarnaan yang kurang baik.

baca juga: OPPO Pamerkan Smartphone Berkamera Bawah Layarnya di MWC 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.