Fakta-Fakta Soal Crypto Facebook yang Menghebohkan Publik

0
504
Crypto Facebook Libra
Copyright ©TechnoBusiness ID

Bakal Tersedia Bahasa Indonesia Juga

Oketekno – Tidak hanya ingin menjadi penyedia layanan sosial media terbesar di Dunia saja, melainkan Facebook juga ingin mencoba beberapa hal baru yang bisa membuat bisnisnya semakin berjaya di masa mendatang.

Sebelumnya perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg ini sempat mengembangkan perangkat Smartphone khusus, dan juga Drone internet. Akan tetapi belum lama ini yang menjadi perbincangan hangat banyak kalangan adalah Crypto Facebook.

Simak Nih: Facebook Berikan Opsi Matikan Notifikasi Mengganggu, Begini Caranya!

Mata uang digital terbarunya ini mampu menyita perhatian lebih banyak ketimbang sederet hal baru yang tengah diujinya. Lantas, apa saja fakta-fakta menarik soal cryptocurrency milik layanan jejaring sosial terbesar di Dunia ini?

Libra Vs Bitcoin
Copyright ©Daily Express
  • Sudah Diumumkan dan Segera Diberlakukan

Facebook telah mengumumkan mata uang digitalnya ini sejak tanggal 18 Juni 2019 kemarin, namanya yakni Libra. Disebutkan kalau dengan kehadiran Crypto ini nanti fluktuasi dan ketidakstabilan nilai tukar uang bisa lebih terkendali, dikarenakan sifatnya yang global.

Perusahaan asal AS ini juga tidak perlu waktu lama, targetnya pada awal tahun 2020 mendatang Libra sudah mulai diterapkan di sejumlah Negara. Kemudian untuk menggunakan layanan ini, pengguna bisa melalui WhatsApp, Facebook, Instagram ataupun Messenger.

Ketahui Yuk: Video Pendek Ini Tunjukkan Cara Nge-Like di Facebook Mirip Instagram

  • Libra Diurus Lembaga Non-Profit

Meski pada dasarnya Libra telah dilahirkan oleh Facebook, akan tetapi nantinya bukan perusahaan Mark Z yang mengurus, melainkan Libra Association. Organisasi non-profit ini nantinya akan berbasis di Jenewa, Swiss. Berdasarkan informasi dari The Block, ada 100 anggota pendiri dalam organisasi ini. Dan ada 28 perusahaan yang masing-masing punya 1 persen di Libra.

  • Jumlah Perusahaan yang Tergabung Bisa Tambah

Libra Association
Copyright ©Yahoo News

Untuk saat ini dilaporkan masih ada 28 perusahaan yang tergabung, termasuk yang populer seperti PayPal, Uber, Spotify, VISA, eBay, dan Mastercard. Setiap perusahaan ini akan mendapatkan 1 persen dengan investasi dana sebesar US$ 10 juta atau berkisar Rp 142 miliar. Namun jumlah perusahaan ini bisa bertambah lebih banyak lagi kalau memang ada yang berkeinginan.

  • Berpotensi Jadi Mata Uang Dunia

Kemudahan dalam pengiriman dan penerimaan uang ke berbagai belahan bumi, sangat berpotensi untuk membuat Crypto Facebook Libra ini menjadi mata uang global. Kalau memang benar demikian, maka perannya begitu besar dalam mengendalikan nilai tukar dengan mata uang asing.

  • Karenanya Bitcoin Melejit

Sempat membuat para investor BTC merasa kecewa dengan harga Bitcoin yang terus memburuk kemarin lalu, akan tetapi sejak Libra diumumkan tanpa disangka harganya melejit jauh. Bahkan saat ini nilainya jauh lebih tinggi ketimbang titik termahalnya pada saat kejayaannya tahun lalu.

  • Dirilis Dalam 7 Bahasa

Facebook berencana untuk menerbitkan Libra ini dalam 7 bahasa, termasuk Indonesia. Dikarenakan Tanah Air masuk dalam pengguna FB terbanyak keempat di Dunia. Disisi lain, Negara ini juga memiliki frekuensi tinggi dalam niaga online.

baca juga: Menkominfo Minta Facebook Wajib Pakai Nomor HP Untuk Buka Akun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.