Nikmati Musik di YouTube Kini Bisa Tanpa Internet

0
3471
YouTube Music Oketekno
Copyright ©Oketekno

YouTube Tawarkan Fitur Putar Musik Offline

Oketekno – Tidak hanya ketika di waktu luang saja, melainkan menikmati musik bisa dilakukan sembari melakukan berbagai macam hal, mulai dari sesuatu yang santai hingga ekstrem sekalipun. Ketika mendengarkan musik, tentu pengguna ingin yang beragam tapi sesuai dengan keinginannya. Untuk memenuhi hal seperti ini, streaming menjadi hal paling cocok untuk dilakukan.

Akan tetapi ketika melakukan streaming musik melalui YouTube ataupun Spotify, kita tidak akan merasa nyaman kalau keberadaannya di lokasi yang susah jaringan. Meski demikian, kalian jangan khawatir guys sebab kini layanan stream terpopuler di Dunia ini sudah menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna memutar musik tanpa internet.

Simak Nih: Cara Menyesuaikan Resolusi Video di YouTube, Pilih Hemat Kuota atau Kenyamanan

Musik di YouTube nantinya bisa dinikmati tanpa harus terhubung dengan jaringan internet sekalipun, ini berkat dihadirkannya fitur Smart Downloads yang mana saat ini sudah masuk dalam tahap uji coba. Dari informasi yang dikutip dari Engadget, kabarnya fitur ini bisa secara otomatis mengunduh 500 lagu yang telah kalian beri tanda ”Suka”.

YouTube Music Apps
Copyright ©Engadget

Namun fitur ini nanti tidak akan tersedia untuk semua pengguna, melainkan akan tersedia untuk pengguna HP Android dan berlangganan YouTube Music Premium saja. Dan ketika fitur ini nanti diaktifkan, maka sistem akan melakukan unduhan secara otomatis ketika terhubung ke jaringan internet. Kemudian ketika tidak terhubung dengan jaringan internet sekalipun, pengguna tetap bisa browsing lagu kesukaan dan memutarnya saat itu juga.

Akan tetapi sistem tidak akan melakukan unduhan secara sembrono sehingga menghabiskan kuota internet kalian guys, sebab aplikasi YouTube ini akan melakukan download ketika Smartphone Android terhubung dengan jaringan WiFi saja.

Selain itu, pengguna juga dapat menentukan berapa jumlah lagu yang bisa diunduh secara otomatis. Dengan demikian, kalian bisa sesuaikan sendiri dan antisipasi ketika berada di area yang cukup jarang tersedia layanan internetnya. Dan sekedar pengetahuan saja bahwasanya fitur ini merupakan perluasan dari fitur YouTube Music bernama Offline Mixtape.

baca juga: Bosan dengan Indonesia? Yuk Ikuti Cara Ini Untuk Lihat Video Trending YouTube Negara Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.