Status WhatsApp Nantinya Bisa Muncul di Facebook dan Instagram

0
595
Aplikasi WhatsApp iOS
Copyright ©The Verge

WhatsApp Status Bisa Dibagikan ke Gmail dan Google Photos Juga

Oketekno – Salah satu rencana pembaruan yang digulirkan dalam update WhatsApp di masa mendatang paling populer adalah Iklan dan integrasi ketiga layanan yang berada dibawah naungan Facebook. Nah, belum lama ini ada bocoran fitur yang berkaitan dengan integrasi antar layanan tersebut.

Tidak hanya bisa saling berkirim pesan sebagaimana yang dibicarakan kemarin, melainkan baru-baru ini ada informasi mengatakan kalau pengguna WhatsApp nantinya bisa membagikan status ke sosial media Facebook ataupun Instagram.

Simak Nih: Trik Menembus Batas WhatsApp Untuk Kirim Foto Biar Tidak Pecah

Dari keterangan yang didapatkan dari The Verge, fitur ini sudah bisa diuji oleh para pengguna aplikasi WhatsApp Beta, mereka dapat membagikan status yang diunggahnya ke platform pesan instant terpopuler di Dunia ini ke aplikasi lain tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga segala.

Share WhatsApp Status
Share WhatsApp Status – Copyright ©The Verge

Jadi, WhatsApp Status nantinya bisa langsung terhubung dan terposting juga di Facebook Story ataupun Insta Story kalau pengguna menginginkan. Bukan cuman itu saja, kalau memang ingin menyebarkannya lebih luas maka pengguna juga dapat berbagi ke layanan Gmail, ataupun Google Photos loh.

Ketahui Yuk: Tidak Banyak yang Tau, Begini Cara Dengar Pesan Audio WhatsApp Tanpa Berisik

Meski bisa dibagikan seperti ini, karakteristik Status WhatsApp masih sama seperti biasa dimana akan hilang secara otomatis setelah 24 jam diunggah oleh pengguna. Fitur ini sejatinya telah terinspirasi dari Insta Stories yang mana pada saat itu hingga kini masih digemari oleh sebagian besar pengguna sosial media.

Berkaitan dengan keamanan, pihak WhatsApp telah memastikan kalau data pengguna tetap aman dan terlindungi meski tersedia tautan untuk membagikan status ke layanan Facebook sekalipun. Ditegaskan kalau pengembang tidak akan menghubungkan akun pengguna dalam hal ini, melainkan cuman membuka akses terhadap unggahan status yang dimaksud saja.

Dalam keterangan lanjutannya disebutkan kalau Aplikasi WhatsApp Android ataupun iOS telah menggunakan API berbagi data yang berlaku di kedua platform untuk menautkan status dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Dengan demikian, untuk proses transfer datanya cuman terjadi antara aplikasi dalam suatu perangkat saja.

baca juga: Ini Dia yang Baru di Update WhatsApp Bulan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.