Sindiran Halus Bos Huawei Terhadap Sistem Operasi Android

0
2462
Huawei Smartphone Android
Copyright ©Fossbytes

Sistem Operasi Android Bukanlah Segalanya Bagi Huawei

Oketekno – Petinggi perusahaan Huawei bernama Ren Zhengfei tidak pernah merendahkan perusahaan lain secara langsung meski berbagai macam tekanan diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat. Bahkan dirinya sempat melakukan pujian terhadap perangkat iPhone iOS yang berkualitas. Namun kini dirinya mulai berkomentar tentang sistem operasi Android.

Kemarin telah diinformasikan ketika Huawei meluncurkan Hongmeng OS di bulan Oktober 2019 mendatang dan Ark OS di awal tahun 2020, sangat dimungkinkan kalau pengguna Smartphone Android mengalami penurunan yang signifikan, ratusan juta bisa lenyap dalam waktu yang cukup singkat.

Simak Nih: Kata Bos Huawei Soal Potensi Hongmeng yang Bisa Ancam Google Android

Dan kali ini merupakan sambungan dari sindiran halus yang dilayangkan oleh petinggi sekaligus pendiri dari perusahaan Huawei tersebut. Sebagaimana dilansir dari South China Morning Post, Ren mengatakan kalau “Memang ada imbas di pasar global, tapi hal itu tidak signifikan seperti yang dibayangkan banyak orang.”

Ren Zhengfei
Copyright ©Reuters

Sempat diakui kalau Huawei memang akan mendapatkan imbas kalau tidak menggunakan sistem operasi Android lagi. Akan tetapi dirinya sudah mengantisipasi kejadian ini, dan menganggap kalau OS besutan Google ini bukanlah segalanya bagi Smartphone besutannya. Terlebih kini Operatyng System miliknya juga sudah hampir siap untuk diluncurkan.

Diakui oleh Ren Zhengfei bahwasanya Smartphone Android miliknya ini memiliki banyak fungsi, dan banyak hal yang harus ditingkatkan dari OS asli besutan Google tersebut untuk memunculkan kemampuan dari perangkat miliknya. “Banyak fungsi dari ponsel kami, misalnya di fotografi, adalah independen dari sistem operasi Google,” ungkap Ren.

Kalau memang nantinya Hongmeng dan Ark OS sudah resmi menggantikan sistem operasi Android di Smartphone Huawei, maka bukan tidak mungkin perangkat ini memiliki kinerja dan kemampuan berbeda dibanding sebelumnya. Dikarenakan perusahaan asal China ini dapat mengeksplore dan menciptakan sistem operasi yang benar-benar sesuai dengan perangkatnya sendiri, sehingga dapat fokus pada peningkatan tertentu.

baca juga: Kengerian Huawei Dibalik Tekanan yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.