Iklan di Instagram Semakin Bertambah, Ini Tempat Baru yang Jadi Huniannya

0
471
Explore Instagram
Copyright ©MSN

Instagram Bakal Kedatangan Iklan Lagi

Oketekno – Tingkat popularitas Instagram beberapa waktu terakhir ini terus mengalami peningkatan yang cukup memuaskan bagi sang pengembang. Meski sama-sama menjadi layanan sosial media yang berada dibawah naungan Facebook, akan tetapi seolah layanan ini tidak terpengaruh terhadap permasalahan yang terjadi di FB.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya di lini masa Instagram kita akan menemukan beberapa tayangan iklan yang berasal dari berbagai penjuru, bahkan mereka yang beriklan di Facebook saja juga bisa ditayangkan di platform ini. Namun kehadirannya masih bisa di tolerir karena cuman mencakup linimasa dan Insta Stories pengguna saja.

Simak Nih: Status WhatsApp Nantinya Bisa Muncul di Facebook dan Instagram

Akan tetapi melihat potensinya yang terus mengalami peningkatan telah membuat perusahaan asal AS ini gatal untuk menambahkan iklan di layanan Sosmed Instagram ini. Dikabarkan belum lama ini kalau Facebook akan menayangkan iklan di explore juga.

Explore Instagram Ads
Iklan di hasil pencarian Instagram – Copyright ©Engadget

Dari informasi yang dilansir dari Ubergizmo, pihak Instagram juga telah mengkonfirmasi kalau pihaknya akan memunculkan iklan di halaman explore ke seluruh penggunanya. Dan untuk konten iklan yang bakal ditayangkan ini juga akan disesuaikan dengan minat setiap pengguna.

Ketahui Yuk: Tips Manfaatkan Hashtag Untuk Tambah Like dan Followers Instagram

Hal ini wajar saja, selain jumlah penggunanya yang terus bertambah melainkan halaman explore ini juga sering dikunjungi oleh pengguna, sehingga memicu developer untuk menggali pendapatan dari fitur itu juga. Kemudian untuk penayangannya tidak akan dalam grid atau explore itu sendiri, melainkan iklan baru akan tayang ketika kita melakukan tap pada postingan di Explore dan juga ketika mulai melakukan scrolling feed di dalamnya untuk melihat postingan serupa lainnya.

“Explore adalah tempat yang sangat terbuka untuk menemukan konten baru. Karenanya, kami sangat senang akan hal ini,” seperti itulah yang dikatakan oleh Susan Buckner Rose, Business Product Marketing Instagram.

Untuk sementara ini kehadiran iklan di hasil pencarian Instagram masih belum diterapkan ke penggunanya secara keseluruhan, melainkan masih dilakukan uji coba terhadap beberapa pengguna saja. Rencananya fungsi ini baru mulai digulirkan beberapa bulan mendatang.

baca juga: Video Pendek Ini Tunjukkan Cara Nge-Like di Facebook Mirip Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.