Penuhi Permintaan Fans, Nokia 2.2 yang Baru Rilis di Indonesia Naik Kelas

0
2602
Nokia 2.2
Copyright ©Tempo

OS Nokia 2.2 Beda dengan Pendahulunya

Oketekno – Kemarin menjadi salah satu momen dimana para pecinta Nokia Android bergembira, dikarenakan ada Smartphone baru yang hadir di segmen terjangkau, sehingga kalangan pasar yang disasak lebih luas. Ponsel Android bernama Nokia 2.2 ini telah resmi diluncurkan di Indonesia kemarin, Kamis (27 Juni 2019).

Dan perlu kalian tahu bahwa Nokia 2.2 yang baru diluncurkan ini telah mengalami kenaikan kelas loh guys, Smartphone ini tidak sama seperti generasi pendahulunya Nokia 2 yang hadir sebagai salah satu ponsel Android Go dari HMD Global, menemani Nokia 1 yang hadir di kelas entry-level.

Baca Juga: Nokia Android Series Ini Bakal Ditiadakan, Alasannya?

Berkaitan dengan peningkatan kelas ini, Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global telah menjelaskan alasannya. Dia mengatakan kalau banyak kalangan yang memberi masukan untuk menjadikan generasi penerus Nokia 2 hadir dengan sistem operasi Android One saja, tidak usah Android Go lagi mengingat spesifikasi yang sudah mumpuni.

Android One Nokia 2.2
Copyright ©PULSA

“Salah satu respon pengguna Nokia 2 series adalah mereka menginginkan pengalaman Android penuh di handphone mereka. Artinya, kami harus mengerek konfigurasi memori agar sesuai parameter yang dibutuhkan. Berbeda dari Android Go,” jelas Juho Sarvikas.

Baca Juga: Nokia Android Termurah Ini Sudah Dapat Update Android Pie, Cek Yuk!

Tidak hanya sistem operasi saja yang mengalami peningkatan, Smartphone sejutaan terbaru HMD Global ini juga mengalami peningkatan dalam hal performa dibanding pendahulunya. Nokia 2.2 telah dilengkapi dengan memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 400GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tombol khusus untuk memanggil Google Assistant, sama seperti kakaknya Nokia 4.2. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie, tanpa dilapisi dengan UI tambahan dan dijamin mendapat pembaruan selama 2 tahun kedepan.

Harga Nokia 2 di Indonesia saat pertama kali diluncurkan Rp 1.499.000,-. Dikarenakan Smartphone Android terbarunya ini mengalami peningkatan di beberapa sektor, harganya juga lebih mahal, namun tidak signifikan guys peningkatannya. Harga Nokia 2.2 di Indonesia Rp 1.799.000,- saja.

baca juga: Rilis Sejutaan di Indonesia, Nokia 2.2 Bisa Dibeli dengan Rp 300.00 Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.