Trik Sembunyikan Beberapa Video Rekomendasi di Aplikasi YouTube

0
893
Video Rekomendasi YouTube
Video Rekomendasi YouTube - Copyright ©Gizmologi

Cara Sembunyikan Video Rekomendasi di YouTube

Oketekno – Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik terhadap penggunanya ketika melakukan streaming atau mendapatkan tayangan berkualitas, pengembang aplikasi YouTube terus melakukan berbagai macam inovasi. Belum lama ini, perusahaan yang berada dibawah naungan Google itu dikabarkan telah merilis fitur baru.

Melalui fitur baru tersebut nantinya pengguna dapat menyaring video rekomendasi mana yang diinginkan dan mana yang ingin dikesampingkan terlebih dahulu. Dari informasi yang dikutip dari laman BGR, fitur ini memungkinkan untuk menyembunyikan beberapa video dari kanal yang telah diikuti oleh sang pengguna.

Simak Nih: Cara Menyesuaikan Resolusi Video di YouTube, Pilih Hemat Kuota atau Kenyamanan

Dikatakan YouTube menghadirkan fitur ini dikarenakan sistemnya yang masih belum mampu untuk memberikan tayangan rekomendasi video yang memuaskan bagi pengguna. Secanggih apapun algoritma yang dimilikinya, tidak semua rekomendasi yang diberikan bisa tepat sasaran dan digemari oleh penggunanya.

YouTube 00
Copyright ©Firstpost

Perlu diketahui bahwa sebelumnya untuk menghilangkan video dari daftar rekomendasi yakni pengguna dapat meng-klik “Not Interested” (tidak tertarik) pada video yang tidak dikehendakinya. Akan tetapi dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa langsung menghapus beberapa video sekaligus melalui sistem penyaringan yang lebih canggih.

Ketahui Yuk: Bosan dengan Indonesia? Yuk Ikuti Cara Ini Untuk Lihat Video Trending YouTube Negara Lain

Untuk cara menggunakannya sendiri juga tidak terlalu rumit, pengguna hanya perlu menuju ke aplikasi YouTube yang telah terpasang pada Smartphone. Setelah itu, klik ikon titik tiga yang berada di bawah kanan thumbnail video, kemudian klik “don’t recommend channel” (jangan rekomendasikan kanal ini). Dengan demikian, seluruh video yang berasal dari channel tersebut akan dihentikan.

Dari informasi yang dilansir dari media SELULAR.ID, disebutkan kalau Youtube telah menggulirkan fitur ini di platform mobile, dalam aplikasi android atau iOS. Sedangkan untuk versi desktop dimungkinkan baru akan digulirkan beberapa waktu mendatang.

So, bagi kalian yang mungkin penasaran dan ingin mencoba fitur tersebut bisa langsung perbarui Aplikasi YouTube kalian melalui Google Play Store atau App Store.

baca juga: Nikmati Musik di YouTube Kini Bisa Tanpa Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.