Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Nokia 2.2

0
1579
Nokia 2.2 hadir di Indonesia
Copyright ©Suara

Hal Terpenting di Nokia 2.2

Oketekno – Kemarin lalu HMD Global sebagai perusahaan yang berjuang dibalik pemasaran Nokia Android telah meluncurkan Smartphone murah terbarunya di Indonesia, Nokia 2.2. Smartphone ini merupakan salah satu ponsel termurahnya yang rilis di tahun ini.

Sebagai Smartphone sejutaan, Nokia 2.2 ini sudah memiliki tampilan dan spesifikasi yang cukup menarik sehingga bisa masuk dalam daftar rekomendasi ponsel yang perlu untuk dibeli di tahun ini. Akan tetapi sebelum itu, kalian juga harus beberapa hal penting berikut agar tidak kecewa setelah melakukan pembelian Smartphone ini.

Baca Juga: Rilis Sejutaan di Indonesia, Nokia 2.2 Bisa Dibeli dengan Rp 300.00 Disini

  • Layar

Dimulai pada bagian layar Nokia 2.2, HMD Global telah membenamkan panel seluas 5.7 inci beresolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Di bagian atasnya terdapat notch mungil untuk penyematan kamera selfie. Dengan demikian, ponsel murah Nokia satu ini tidak ketinggalan dibanding ponsel kekinian lainnya.

  • Kamera
Nokia 2.2 Rilis Indonesia
Copyright ©Warta Ekonomi

Pada sektor kameranya, Smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan yang tertanamkan pada bagian notch di atas layar Nokia 2.2, resolusinya yakni sebesar 5MP. Sedangkan di bagian belakang terdapat sebuah kamera beresolusi 13MP + LED Flash saja.

  • Tidak Ada Fingerprint

Smartphone ini tidak dilengkapi dengan fingerprint fisik ataupun dibawah layar. Namun sebagai gantinya HMD telah menghadirkan teknologi pemindai wajah untuk keamanan layar pada Smartphone Android terbarunya ini.

Baca Juga: Nokia Android Termurah Ini Sudah Dapat Update Android Pie, Cek Yuk!

  • Punya Tombol Khusus

Sedikit berbeda dengan Smartphone sejutaan lainnya, perusahaan asal Finlandia itu telah menyematkan tombol khusus yang bisa dipakai untuk memanggil Google Assistant. Tombol ini mirip seperti kakaknya, Nokia 4.2 yang hadir di segmen lebih tinggi.

  • Performa dan Baterai
Nokia 2.2 Android One
Perilisan Nokia 2.2 Android One Indonesia – Copyright ©Suara

Menyoal performa Nokia 2.2, Smartphone ini dipacu oleh chip MediaTek Helio A22 dan didukung oleh memori internal RAM 3GB serta dilengkapi kapasitas penyimpanan seluas 32GB, dimana pengguna masih memberikan opsi untuk mempeluasnya dengan microSD hingga 400GB. Dan masalah daya, HP Android One ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan bisa dilepas pasang dengan mudah layaknya Nokia 1.

  • Sistem Operasi

Tidak sama seperti pendahulunya Nokia 2 yang masuk dalam Android Go, penerusnya kali ini sudah mengalami upgrade sehingga menjadi Android One dengan sistem operasi Android Pie murni tanpa custom room. Dijanjikan kalau ponsel ini mendapatkan update hingga 2 tahun mendatang.

baca juga: Penuhi Permintaan Fans, Nokia 2.2 yang Baru Rilis di Indonesia Naik Kelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.