Presiden AS Buka Aksesnya Lagi, Huawei Tak Lagi Sama!

0
3143
Huawei P30 Series on America
Copyright ©New Straits Times

Kerjasamanya dengan Google Tidak Seperti Dulu Lagi

Oketekno – Setelah sekitar satu bulan lamanya Huawei berada dibawah tekanan pihak pemerintah Amerika Serikat yang membatasi deretan perusahaan untuk bekerjasama dengan perusahaan asal China ini. Salah satu yang menjadi ancaman besar yakni terhambatnya perkembangan Smartphone Android Huawei.

Dikarenakan kalau sampai dihentikan dan tidak bisa menjalankan OS Android, maka akan sedikit lebih sulit untuk mengembalikan kepercayaan konsumen terhadap sistem operasi barunya yang digunakan, Hongmeng OS dan Ark OS. Namun, belum lama ini ada kabar baik yang mana Donald Trump telah membuka kembali pasarnya untuk Huawei.

Simak Nih: Sindiran Halus Bos Huawei Terhadap Sistem Operasi Android

Para pengguna HP Android Huawei saat ini bisa merasa lega lagi, dikarenakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang kemarin Donald Trump telah melunak dalam perang dagang perusahaan. Setelah melakukan Negosiasi dengan Presiden China, Xi Jin Ping, Trump memperbolehkan lagi perusahaan teknologi AS untuk bekerjasama dengan vendor asal China, termasuk Huawei salah satunya.

Donald Trump
Copyright ©Twitter

“Atas permintaan dari perusahaan kelas atas kami (AS), dan Presiden Xi, saya setuju untuk mengizinkan perusahaan China, Huawei untuk membeli produk dari mereka, yang tidak mempengaruhi keamanan nasional kami,” seperti itulah ucap Presiden Amerika, Donald Trump sebagaimana kami lansir dari KompasTekno.

Dengan demikian, maka Google tidak perlu menghentikan kerjasamanya pada bulan Agustus mendatang terhadap Huawei, dan terus memberlakukan lisensi Android serta memberikan dukungan penuh terhadap sang vendor dalam pembaruannya. Disisi lain, Huawei juga bisa terus merilis Smartphone Android andalannya dengan lancar tanpa hambatan lagi.

Namun dikarenakan persiapan Huawei untuk meluncurkan sistem operasinya sendiri sudah sangat siap, maka dalam kerjasamanya kali ini tentu tidak akan sama. Kemungkinan mendatang tidak semua Smartphone Android yang diluncurkan oleh Huawei, kemungkinan di kelas tertentu akan dihadirkan ponsel yang dijalankan oleh OS miliknya sendiri. Terlebih, sistem operasi ini juga sudah terdaftar di sejumlah Negara.

baca juga: Smartphone Huawei Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1.5 Juta Loh, Intip Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.