Sindir Apple, Ini yang Dikatakan Petinggi Facebook

0
277
Facebook Apps
Copyright ©BBC

Balasan Bos Facebook Terkait Sindiran Tim Cook

Oketekno – Tidak hanya perselisihan antar Negara dan sesama perilis Smartphone saja, melainkan Apple juga ada permasalahan dengan Facebook, sebagai raksasa sosial media. Beberapa waktu terakhir ini diketahui kedua raksasa perusahaan asal Amerika Serikat itu tengah menjalani perang kata.

Sebelumnya diketahui kalau Tim Cook selaku petinggi perusahaan Apple telah menyindir terkait kebocoran data yang tengah dialami oleh Facebook, dan kini giliran petinggi raksasa sosmed itu yang menyindir brand Smartphone ternama di Dunia itu.

Simak Nih: Layanan Facebook Sering Ditimpa Masalah, Tapi Libra Diklaim Aman?

Head of Global Affairs Facebook bernama Nick Clegg telah menyebut kalau perusahaannya merupakan layanan terbuka bagi setiap orang, disisi lain ada perusahaan yang seperti club eksklusif. Perusahan yang juga meraup uang dan keuntungan dengan cara menjual layanan serta produk dengan banderolan harga mahal daripada yang lain.

Mark Z and Tim Cook
Copyright ©PCMag

“Facebook gratis, buat semua orang. Beberapa perusahaan teknologi besar lain menghasilkan uang dengan menjual hardware mahal atau layanan berlangganan, atau di beberapa kasus keduanya. Mereka adalah klub eksklusif, tersedia hanya buat konsumen yang ingin membeli hardware dan layanan high value,” seperti itulah ungkapan Nick sebagaimana dikutip dari detikInet.

Ketahui Yuk: Status WhatsApp Nantinya Bisa Muncul di Facebook dan Instagram

Bukan cuman itu saja, dalam keterangan lebih lanjutnya ia juga mengatakan kalau layanan sosial media miliknya dapat digunakan oleh semua orang, dapat menjangkau seluruh kalangan masyarakat, mulai dari kelas menengah atas hingga kelas bawah termasuk pengembala domba sekalipun, hal ini dikarenakan mereka bisa. Sedangkan Apple, hanya terbatas rata-rata untuk kelas atas.

Jika kalian penasaran, sebelumnya Tim Cook melayangkan sindiran seperti berikut: “Belakangan ini industri ini menjadi lebih dikenal dengan inovasi yang kurang mulia – keyakinan bahwa kalian dapat mengklaim kredit tanpa menerima tanggung jawab. Kami melihatnya setiap hari dengan setiap kebocoran data, setiap pelanggaran privasi, setiap mata yang beralih ke ujaran kebencian, berita palsu meracuni percakapan nasional, mukjizat palsu dengan setetes darah kalian.”

Memang bisa diakui sih kalau sistem keamanan Facebook tidak ketat layaknya yang diberikan oleh Apple. Akan tetapi mampu menjangkau seluruh kalangan karena memang layanan sosmed ini gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Karena memang masing-masing perusahaan punya kelebihan dan kekurangan.

baca juga: Sering Dikomentari, Akhirnya Facebook Buka Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.