Begini Tanggapan Google Soal Kembalinya Huawei Pakai Android

0
844
Huawei Google Smartphone Android
Copyright ©Vulcan Post

Tanggapan Huawei dan Google Soal Ucapan Donald Trump

Oketekno – Kemarin telah diberitakan kalau Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah memberikan pernyataan kalau perusahaan asal China sudah bisa menjalin kerjasamanya kembali dengan perusahaan dari AS. Dengan demikian, banyak kabar membahas soal kemungkinan Huawei bekerjasama kembali dengan Google dalam ciptakan Smartphone Android.

Akan tetapi ternyata hal ini masih belum pasti, dikarenakan dalam pernyataannya kemarin ada penegasan kalau teknologi sensitif akan tetap dibatasi, demi menjaga keamanan Amerika Serikat. Dengan demikian, perangkat elektronik Huawei juga masih belum dipastikan bisa masuk AS lagi sepenuhnya.

Simak Nih: Sindiran Halus Bos Huawei Terhadap Sistem Operasi Android

Disisi lain, masih belum dijelaskan juga perusahaan mana saja yang diperbolehkan untuk menjual komponen atau produk buatannya ke Huawei, termasuk Google yang masih belum mendapatkan kepastian. Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu perusahaan terbesar di AS ini tengah melakukan analisa terkait izin kerjasamanya dengan Huawei dalam hal lisensi Android.

Huawei Android Phone
Copyright ©Financial Times

“Kami sedang membicarakannya dengan Departemen Perdagangan untuk memastikan kami benar-benar mematuhi persyaratannya,” seperti itulah pernyataan yang disampaikan oleh juru bicara Google. Sedangkan Huawei pun juga menanggapi dengan pernyataan yang tidak jauh berbeda, “kami mendengar komentar Presiden AS terkait Huawei dan belum ada komentar lebih lanjut pada saat ini.”

Memang sih ada kemungkinan kalau Huawei dan Google menjalin kerjasama kembali untuk menghasilkan Smartphone Android baru, sehingga bisa mengejar Samsung yang tengah berada di puncak pemasaran ponsel pintar Global.

Akan tetapi dimungkinkan juga kalau kerjasama kedua perusahaan tersebut tidak lagi bebas seperti sebelumnya, ada beberapa produk yang tidak boleh dijual kepada Huawei. Mengingat perusahaan asal China ini juga sudah sangat siap dengan Hongmeng OS buatannya sendiri, maka tidak menutup kemungkinan kalau di masa mendatang tidak hanya akan ada Smartphone Android saja, melainkan bakal ada ponsel yang dijalankan dengan sistem operasi miliknya sendiri.

baca juga: Presiden AS Buka Aksesnya Lagi, Huawei Tak Lagi Sama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.