Awas! Game Horor Ini Bikin Seram Smartphone Android Pengguna Juga Loh

0
604
Google Play Store
Copyright ©Android Police

Lebih dari 50 Ribu Pengguna Smartphone Android Jadi Korban

Oketekno – Genre Horor menjadi salah satu favorit banyak kalangan, ini dikarenakan kesereman dari karya tersebut selalu membuat penasaran bagi para peminatnya. Hal tersebut tidak lain juga masuk dalam dunia Game.

Namun belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau ada game Horor dimana tidak cuman membuat penggunanya ketakutan, melainkan juga bisa menjadikan Smartphone Android pengguna menyeramkan loh. Kok bisa gitu?

Simak Nih: Google Play Store Bersihkan Ribuan Aplikasi Android Berbahaya, Dua Game Populer Ini Termasuk

Itu dikarenakan malware yang menjangkit Smartphone guys, sehingga berbagai macam file di dalamnya juga ikut terancam sehingga perangkat bisa terasa seram. Untuk Malware yang terdapat di salah satu game populer ini telah ditemukan oleh peneliti keamanan di Wandera.

Google Play Store
Copyright ©AndroidPIT

Dari informasi yang dilansir dari Forbes, peneliti tersebut telah menemukan malware dalam game horor Scary Granny, game ini telah tersedia secara gratis di Google Play Store. Sehingga pengguna Smartphone Android yang menginginkan dapat mencoba game ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Google sudah berusaha dengan keras untuk melindungi para pengguna Smartphone Android, terutama dalam mencegah masuknya virus dari aplikasi yang diunduh pengguna dari Play Store. Namun, meski sudah ada Play Protect yang melindungi, malware dari Scary Granny masih bisa mengakalinya.

Ketahui Yuk: Awas! Berikut Deretan Game iOS yang Terserang Malware

Tidak berbeda dengan malware lain, Scary Granny ini juga menawarkan permainan cukup seru, dan setelah beberapa hari terpasang di perangkat pengguna barulah mulai aksinya. Terlebih, kualitas permainannya sendiri tidak jauh berbeda dengan game Horor di Play Store, sehingga hal inilah yang membuat jumlah pengunduhnya begitu banyak.

Mungkin kalau tayangan iklan sudah tampak biasa dalam game gratis, atau mungkin pembayaran dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan versi Pro. Yang parah yakni ketika pengguna Smartphone Android diarahkan ke situs palsu, dimana pemain diberikan tugas untuk memasukkan data-data tertentu, yang mana ini bakal digunakan oleh peretas untuk menjebol akun Google kalian.

Kalau sampai sukses, maka peretas akan mengambil berbagai macam data sensitif kalian guys, seperti alamat email recovery, nomor telepon, tanggal lahir, kode otentifikasi, hingga token keamanan. Dalam laporannya, Wandera memperkirakan sudah ada lebih dari 50 ribu pengguna Smartphone Android yang sudah memasang aplikasi ini sebelum dihapus dari Play Store.

baca juga: Google Play Store Bersihkan Ribuan Aplikasi Android Berbahaya, Dua Game Populer Ini Termasuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.