Crypto Facebook Bisa Kalahkan Bitcoin, Benarkah?

0
335
Libra Bitcoin
Copyright ©Forbes

Facebook Mampu Kalahkan Bitcoin dalam Hal Ini

Oketekno – Dari sekian banyak macam mata uang digital, yang paling berpengaruh terhadap kehadiran Libra alias Crypto Facebook adalah Bitcoin. Baru pertama kali diumumkan ke publik saja, kini nilai koin digital tersebut sudah mencapai ratusan juta.

Walaupun pada dasarnya Libra masih belum resmi beredar dan digunakan oleh banyak kalangan, akan tetapi belum lama ini ada informasi yang mengatakan kalau mata uang digital milik Facebook ini mampu mengalahkan tingkat popularitas Bitcoin.

Baca Juga: Sindir Apple, Ini yang Dikatakan Petinggi Facebook

Hal ini dikarenakan sang raksasa sosial media tersebut memiliki jumlah pengguna yang sudah miliaran jumlahnya untuk layanan WhatsApp, Instagram, dan juga Messenger. Dengan demikian, jumlah pengguna yang memiliki Calibra tentu akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pemilik dompet digital untuk BTC.

Copyright ©South China Morning Post

Michael Levine dari Pivotal Research telah mengatakan kalau Libra nantinya berpotensi untuk menjadi andalan lebih banyak kalangan dibanding dengan Bitcoin. Terlebih untuk nilainya sendiri diklaim akan lebih stabil, maka dimungkinkan kalau mata uang digital milik Facebook ini akan lebih menarik calon penguna, dan tidak menutup kemungkinan kalau mereka nyaman dalam bertransaksi juga.

Baca Juga: Fakta-Fakta Soal Crypto Facebook yang Menghebohkan Publik

Akan tetapi Bitcoin masih memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan Libra. Mereka yang suka dengan aset berharga, lebih tertarik dengan BTC dikarenakan ini ibaratkan emas digital yang bisa digunakan untuk investasi dalam jangka waktu yang lama.

Walaupun pada dasarnya sama-sama mata uang digital, berdasarkan informasi yang dilansir dari CCN, levine yakin kalau keduanya akan menyasak kalangan berbeda dengan fungsi yang sedikit berbeda pula pastinya.

Namun ada sedikit hal yang diragukan, yakni tentang ketidak percayaan pengguna terkait keamanan data di Facebook. Beda dengan Bitcoin yang sifatnya universal dan memiliki keamanan yang terpisah. Sedangkan Libra masih terpacu dan lekat dengan nama Facebook dimana beberapa waktu terakhir ini sering kali mengalami permasalahan keamanan data.

baca juga: Layanan Facebook Sering Ditimpa Masalah, Tapi Libra Diklaim Aman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.