Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di iPhone Mulai Bisa Dicoba

0
452
WhatsApp Android Dark Mode
Copyright ©WeRSM

Dark Mode Aplikasi WhatsApp di iOS

Oketekno – Dark mode kini tengah menjadi salah satu fitur paling dinantikan banyak kalangan, hal ini dikarenakan kenyamanan yang ditawarkan dari mode tersebut. Meski belum resmi diluncurkan, kemarin kita sudah membagikan mengenai cara mengaktifkan mode ini di aplikasi WhatsApp HP Android.

Ternyata tidak cuman pengguna perangkat berbasis Android saja, melainkan pengguna aplikasi WhatsApp perangkat iPhone atau iPad berbasis iOS juga sudah bisa menjajal fitur Dark Mode ini di perangkatnya loh. Apple telah mengatakan kalau fitur tersebut bakal hadir bersamaan dengan pembaruan iOS.

Simak Nih: Belum Rilis! Begini Cara Nikmati Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di Android

Beberapa waktu sebelumnya, Apple telah memberikan sinyal kalau aplikasi WhatsApp akan mendapatkan mode gelap di perangkat berbasis iOS dalam pengumuman iOS 13 yang dilaksanakan bulan Juni 2019 kemarin. Jadi, tidak hanya akan terjadi di aplikasi pesan instant terpopuler itu saja, melainkan secara keseluruhan tampilannya bakal menjadi gelap.

WhatsApp Dark iOS
Copyright ©WABetaInfo

Fungsi mode gelap pada iOS 13 ini nantinya akan dihadirkan di semua aplikasi dan teknologi Apple. Selain itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini kabarnya juga akan membuka opsi tersebut untuk para developer, sehingga sejumlah aplikasi tidak lama lagi juga memiliki mode tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Simpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshot

Dari informasi yang dilansir dari The Geek Herald, mode gelap ini diklaim memiliki tingkat kenyamanan lebih baik terhadap mata. Bukan cuman itu, terhadap baterai juga lebih hemat dikarenakan tidak membutuhkan daya yang lebih besar untuk membuka layarnya.

Seperti yang dibocorkan sebelumnya bahwa sistem operasi iOS 13 ini baru dirilis resmi pada pertengahan bulan September 2019 mendatang, akan tetapi sekarang ini kalian sudah bisa memasangnya di perangkat iPhone atau iPad yang mendukungnya, sehingga dapat mencoba mode gelap WhatsApp ini.

Bukan versi stable, melainkan yang sudah bisa kalian pasang ini adalah iOS 13 Beta Public. Akan tetapi pengguna awam disarankan tidak mencobanya, karena dalam versi ini bakal ada banyak bug yang terjadi, dan kalau tidak mengerti malah bisa beresiko terhadap perangkat kalian.

baca juga: Kamu Harus Tau, Ini Nih 2 Manfaat Baik Ketika Sering WhatsApp-an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.