Kekecewaan Bos Samsung Terkait Galaxy Fold Diungkap Juga

0
585
Samsung Galaxy Fold Tekuk
Copyright ©Techradar

Samsung Galaxy Fold Dianggap Prematur

Oketekno – Sejak diumumkan pada akhir tahun 2018 kemarin, para penggemar Smartphone Samsung sudah mulai menantikan kehadiran Ponsel Layar Lipat perdana dari sang vendor. Terlebih ketika Samsung Galaxy Fold mulai diresmikan pada awal tahun kemarin, mereka semakin yakin untuk membeli ponsel tersebut karena menawarkan kesan yang unik dan mewah.

Dikarenakan tidak ingin kalah saing dengan Huawei, maka Samsung telah membuka masa pemesanan awal pada tanggal 26 April 2019 kemarin, dan berharap ponsel tersebut bisa dihadirkan ke Konsumen segera. Akan tetapi siapa sangka kalau ternyata sikap buru-buru perusahaan asal Korea Selatan ini malah berujung mau dan jadi boomerang bagi pihaknya sendiri.

Simak Nih: Update Software Samsung Galaxy A50

Ketika beberapa perangkat Smartphone Layar Lipat perdananya ini sampai di tangan para pengulas gadget, ternyata unit langsung mengalami kerusakan bahkan hanya dalam sehari setelah pemakaiannya saja. Terutama pada bagian layar lipatnya yang langsung blank ketika pelapisnya dicopot dan Smartphone ditutup kembali.

DJ Koh Galaxy Fold
Copyright ©Mashable India

Sebagian besar kalangan menganggap kalau Samsung Galaxy Fold tidak lahir secara sempurna alias Premature. Dan bahkan, kini DJ Koh sebagai CEO Samsung juga mengatakan kekecewaannya terhadap pola pemasaran yang dilakukan oleh perusahaannya sendiri.

Ketahui Yuk: Body Smartphone 5G Samsung Galaxy A90 Mulai Dibocorkan

“Itu sangat memalukan. Saya memaksakannya (peluncuran) sebelum siap. Saya akui, Saya melewatkan sesuatu pada ponsel lipat. Tapi, lebih dari 2.000 perangkat sedang diuji coba menyeluruh sekarang,” seperti itulah yang dikatakan DJ Koh.

Kemudian, ia juga mengapresiasi para pengulas karena telah menemukan permasalahan pada Samsung Galaxy Fold sehingga pihaknya dapat mengetahui lebih jelas mana bagian yang perlu diperbaiki lagi sebelum tiba di tangan konsumen sepenuhnya. Meski pada dasarnya perusahaan asal Korea Selatan ini menarik kembali seluruh unit yang mulai dikirimkan ke beberapa Negara.

Harga Samsung Galaxy Fold ini sendiri juga tidak murah, yakni dibanderol senilai US$ 1.980 atau sekitar Rp 27 juta. Setelah mengalami penundaan pengiriman ke konsumen beberapa bulan kemarin, sampai kini masih belum ada informasi terkait jadwal baru untuk pengapalan unit ini ke konsumen.

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.