Scan Kode QR Untuk Tambah Teman Mulai Diuji di WhatsApp Android

0
324
WhatsApp Friend
Copyright ©The Straits Times

Update WhatsApp Beta Terbaru

Oketekno – Ada berbagai macam fitur baru yang tengah dipersiapkan oleh sang vendor untuk diterapkan pada Update WhatsApp berikutnya. Dari sekian banyak fitur yang tengah menjadi perbincangan publik, salah satu yang sudah dekat kehadirannya yakni Scan Code QR.

Untuk fitur ini pada dasarnya tidak jauh berbeda ketimbang layanan Line, dimana ketika mereka ingin berteman satu sama lain, sudah tidak perlu susah payah memasukkan nomor kontaknya lagi, cukup scan QR Code yang tercantum, maka kontak langsung tertambahkan dalam ponsel.

Baca Juga: Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di iPhone Mulai Bisa Dicoba

Sebelumnya, fitur ini sudah mulai diuji coba di Aplikasi WhatsApp, akan tetapi untuk beta aplikasi tersebut hanya berlaku untuk para pengguna perangkat berbasis iOS saja, dan pengujian tersebut sudah berlangsung sejak bulan November 2019 kemarin. Dan kini giliran pengguna Smartphone Android yang bisa mencoba versi beta dengan fitur QR Code tersebut.

QR Code
Copyright ©WABetaInfo

Sebagaimana informasi yang dilansir dari WABetaInfo, untuk fitur ini telah dalam update WhatsApp Beta Android versi 2.19.189. Pembocor segala informasi terbaru dari W.A ini juga menyertakan tangkapan layar yang menunjukkan kehadiran dari menu QR Code tersebut.

Baca Juga: 2 Manfaat Baik Ketika Sering WhatsApp-an

Dari gambar tersebut terindikasi kalau pengguna nantinya dapat scan atau share QR Code dari kontaknya untuk dibagikan ke orang lain yang ingin menambahkan kalian ke daftar kontaknya. Jadi, bagi kalian yang hendak menambahkan kontak ataupun share kontak ke teman lain bisa melalui menu yang sama dalam aplikasi WhatsApp ini.

Kemudian, ada rumor yang menyebutkan kalau fitur Kode QR ini nantinya juga akan memiliki fungsi lain. Para pengguna bisa berbagi profil serta membagikan status stories di Facebook lebih mudah. Masih belum dijelaskan secara spesifik seperti apa kinerja dari fitur tersebut. Akan tetapi yang jelas, fitur ini bakal tersedia dalam update WhatsApp Beta versi 2.19.151 mendatang.

baca juga: Belum Rilis! Begini Cara Nikmati Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.