Fokus Pada Kamera Samsung Galaxy Note 10 yang Segera Dirilis

0
769
Samsung Galaxy Note 10 Layar
Copyright ©PhoneArena

Bocoran Kemampuan Kamera Galaxy Note 10

Oketekno – Kemarin lalu Samsung telah resmi menyebar undangan perilisan untuk Smartphone Premium terbarunya. Meski pada dasarnya dalam undangan tersebut tidak tercantum dengan jelas nama perangkatnya, akan tetapi berbagai macam indikasi menguatkan kalau produk yang akan diluncurkan bulan depan adalah Samsung Galaxy Note 10.

Dalam undangan tersebut memang tidak mencantumkan banyak informasi, cuman S-Pen dan sebuah kamera saja. Sebelumnya diberitakan kalau kamera tersebut merupakan kamera selfie yang akan ditanamkan di bagian lubang pada layar yang terletak tepat pada bagian tengah atas.

Simak Nih: Kekecewaan Bos Samsung Terkait Galaxy Fold Diungkap Juga

Namun belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap tentang indikasi lain tentang kehadiran kamera tersebut dalam undangan perilisannya. Beberapa kalangan menduga kalau kamera tersebut merupakan salah satu kamera belakang yang bakal ditanamkan yang mengusung peningkatan signifikan ketimbang generasi pendahulunya, Galaxy Note 9 ataupun Galaxy S10 series.

License-Samsung
Copyright ©Lets Go Digital

Belum lama ini sang vendor juga telah mematenkan tentang teknologi kamera baru bernama DepthVision, yang mana dalam deskripsi paten tersebut dikatakan kalau teknologi ini akan menghasilkan gambar 3D. Dengan demikian, bukan tidak mungkin kalau teknologi tersebut akan ditanamkan pertama kali pada Samsung Galaxy Note 10 yang bakal rilis awal bulan Agustus 2019 mendatang.

Ketahui Yuk: Update Software Samsung Galaxy A50

Kalau dipandang secara keseluruhan, kurang lebih teknologi DepthVision ini fungsinya sama dengan sensor ToF yang telah ditanamkan pada Galaxy S10 5G. Namun banyak peningkatan yang telah berhasil didapatkan oleh Samsung sehingga pihaknya mau untuk mematenkan teknologinya sendiri untuk sensor 3D ini.

Sebelumnya, sempat dikatakan kalau Samsung Galaxy Note 10 akan menggunakan sensor kamera triple aperture, f/1.5, f/2.4, dan f/1.8. Kalau memang demikian, maka bisa jadi ini merupakan Smartphone besutan Samsung dengan kamera paling canggih, sebab sebelumnya cuman ada 2 bukaan saja yang ditanamkan pada Galaxy S10 series, yakni F/1.5 dan F/2.4 saja.

Berkat adanya aperture yang lebih banyak ini tentunya perangkat bisa digunakan untuk mengambil objek lebih stabil dan sesuai dengan kondisi lingkungan. Bahkan ketika digunakan untuk menjepret objeck dalam kondisi minim cahaya sekalipun bisa sangat memuaskan.

baca juga: Sah! Ini Dia Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.