Segera Dirilis, ASUS ROG Phone 2 Tidak Jauh Berbeda Ketimbang Generasi Pertamanya?

0
634
ROG Phone P
Copyright ©Tech Advisor

ASUS ROG Phone 2 Rilis Bulan Ini?

Oketekno – Mulai tahun kemarin, ASUS bersama anak perusahaan gaming andalannya, ROG ingin mencoba untuk terjun ke dalam persaingan Smartphone Gaming. Dengan berbekal pengalaman serta tingkat popularitas luar biasa, ternyata masih belum mampu menjadikan ROG Phone langsung populer dalam sekejap.

Beda dengan produk Laptop Gaming yang selalu menarik minat masyarakat di awal perilisannya, meski dibanderol dengan harga mahal. Termasuk di Indonesia, hingga saat ini peredaran ROG Phone di pasar juga masih belum terdistribusi dengan baik, sehingga masyarakat kesusahan dalam mendapatkan unit yang asli.

Simak Nih: Karena Aturan Pemerintah, ASUS Zenfone 6 di Negara Ini Berubah Nama

Walaupun penjualan perangkat perdananya masih belum memuaskan, akan tetapi tidak membuat perusahaan asal Taiwan itu putus asa dan menyerah. ASUS belum lama ini dikabarkan kalau pihaknya tengah menggarap generasi terbaru dari Smartphone gamingnya, yakni ROG Phone 2.

ROG Phone 2 Leaks
Copyright ©GSMArena

Namun belum lama ini ada kabar kalau perangkat tersebut tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan generasi pertama, terutama dalam teknologi pengisian daya yang ditanamkan. Berdasarkan bocoran dari sertifkasi 3C di China, ROG Phone 2 masih tetap menggunakan pengisian daya 30W saja, belum ada peningkatan dibanding generasi pertamanya.

Ketahui Yuk: Kamera ASUS Zenfone 6 Jadi yang Terbaik di Dunia, Galaxy S10 5G Tergeser!

Akan tetapi kalau persoalan layar, sepertinya bakal mengalami peningkatan dari 90Hz ke 120Hz untuk ROG Phone 2 ini. Tingkat refresh rate ini nantinya akan menandingi ponsel Razer yang sudah menghadirkannya lebih dahulu sejak Smartphone Gaming generasi pertamanya.

Tidak sendirian, ASUS juga menggandeng Tencent dan beberapa perusahaan lain untuk menciptakan Smartphone ROG Phone 2 ini dalam kualitas performa yang pas di hati para gamers. Menurut bocoran sebelumnya, Smartphone ini bakal hadir di China pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang.

Masalah performa, jelas kalau Smartphone Gaming ROG Phone 2 ini akan menggunakan chip tercepat saat ini Snapdragon 855. Dan memori internal yang ditanamkan kemungkinan untuk RAM bisa mencapai 12GB, sedangkan untuk ROM mungkin mencapai 256GB saja.

baca juga: Uji Ketahanan ASUS Zenfone 6, Bagaimana Nasib Kamera Flip-nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.