Dua Fitur Baru WhatsApp yang Malah Bikin Cemas Pengguna

0
1464
Girl Using WhatsApp
Copyright ©Daily Express

Fitur Baru yang ‘Mungkin’ Tidak Diharapkan Pengguna WhatsApp

Oketekno – Tujuan memberikan update terhadap layanannya yakni membuat pengguna semakin nyaman dalam memakai platform tersebut. Akan tetapi bukan berarti semua pengguna dapat menerima setiap pembaruan tersebut, apalagi fitur baru tersebut tidak bermanfaat. Seperti yang akan digulirkan pada aplikasi WhatsApp ini nih guys contohnya.

Beberapa waktu terakhir ini memang tengah diperbincangkan soal sederet fitur baru yang akan dihadirkan di aplikasi WhatsApp. Yang menjadi penantian para pengguna yakni kehadiran Dark Mode pada layanan tersebut, dimana kini bagi kalian yang ingin mencobanya juga sudah bisa.

Baca Juga: Belum Rilis! Begini Cara Nikmati Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di Android

Namun ada loh 2 pembaruan yang tidak diinginkan oleh para penggunanya, penasaran fitur baru apakah yang malah bikin cemas dan resah para pengguna WhatsApp ini? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Instagram WhatsApp Messenger
Copyright ©Daily Express

Kirim Pesan Lintas Platform

Untuk permasalahan pertama yakni layanan komunikasi yang bisa menjangkau pengguna Messenger dan Instagram. Dengan demikian, keamanan platform WhatsApp yang kini sudah dipercaya oleh banyak pengguna bisa terancam. Memang sih mereka akan lebih mudah dalam berkomunikasinya, akan tetapi dengan sistem seperti ini malah bisa membahayakan percakapan pengguna.

Baca Juga: Kamu Harus Tau, Ini Nih 2 Manfaat Baik Ketika Sering WhatsApp-an

Hal itu dikarenakan Messenger hanya menggunakan sistem enkripsi end-to-end dalam mode khusus saja, sedangkan di layanan Instagram malah sama sekali belum dilengkapi dengan enkripsi. Dengan demikian, pesan yang dikirimkan pengguna sangat dikhawatirkan dibaca oleh pihak lain yang tidak bersangkutan dengan pengguna.

WhatsApp Payment
Copyright ©TwistArticle

Calibra (Dompet Digital Libra)

Di tahun 2020 mendatang rencananya mata uang digital Facebook sudah mulai bisa diterapkan. Melalui mata uang Libra ini para pengguna bisa mengirimkan uang dengan mudah hanya melalui Smartphone saja. Dan aplikasi WhatsApp sebagai salah satu yang akan didukung oleh layanan tersebut, sehingga bakal dilengkapi Calibra sebagai tempat penyimpanan uangnya.

Namun hal ini malah menjadi kecurigaan pengguna, dikarenakan ada anggapan kalau Facebook akan melakukan pemantauan terhadap dompet digital tersebut untuk mencari informasi terkait pola pembelian user dan juga seberapa besar pengeluarannya. Terkait masalah C.A tahun kemarin, kini raksasa sosial media sudah tidak dapat dipercaya lagi keamanan datanya.

baca juga: Cara Simpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.