Resmi Dirilis, Lenovo Z6 Bisa Jadi Ponsel Paling Mumpuni di Kelasnya

0
1037
Lenovo Z6
Copyright ©Gadgetren

Lenovo Z6 Hadir dengan Performa dan Fitur Ok Banget

Oketekno – Setelah beberapa kali bocor di ranah maya, kini Lenovo telah resmi meluncurkan Smartphone kelas menengah terbarunya juga, yakni Lenovo Z6. Ponsel ini telah mengandalkan kemampuannya yang gahar dan layar lebih luas ketimbang perangkat lain di kelasnya.

Bukan lagi standar kelas menengah, melainkan panel yang ditanamkan pada Lenovo Z6 ini merupakan standar kelas Flagship yang beredar di pasaran. Ponsel ini telah menggunakan panel OLED seluas 6.39 inci dan memiliki resolusi HDR 10. Meski memiliki notch mungil dibagian atasnya, akan tetapi rasio screen to body yang dimiliki mencapai 93.1%.

Simak Nih: Bos Lenovo Pamer Z6 Pro Ferrari Edition, Apa yang Spesial?

Untuk kamera selfie yang berada di bagian layarnya ini beresolusi 16MP, dan sudah didukung dengan teknologi AI Beauty mumpuni untuk hasilkan jepretan selfie pengguna. Sedangkan kamera belakang yang dihadirkan benar-benar berkualitas, 3 sensor yang disematkan bukan lensa biasa.

Lenovo Z6 UD Sensor
Copyright ©MySmartPrice

Sebagai lensa utamanya, Lenovo telah menggunakan sensor Sony IMX576 yang memiliki ukuran 24MP dengan aperture f/1.8. Dan untuk lensa keduanya memiliki resolusi 8MP beraperture f/2.4 dengan menawarkan kemampuan 2x Zoom optic. Sedangkan sensor ketiganya beresolusi 5MP beraperture f/2.4 dengan kemampuan mendeteksi kedalaman objek.

Ketahui Yuk: Resmi Dirilis, Seperti Inilah Kemampuan Smartphone Gaming iQOO Neo

Masalah performa Lenovo Z6, Smartphone ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 730 berkombinasi dengan GPU Adreno 618. Chip tersebut telah didukung oleh internal RAM hingga 8GB serta kapasitas penyimpanan mencapai 128GB. Sedangkan baterai yang dibenamkan sebesar 4.000 mAh dan didukung oleh pengisian daya cepat 18W.

Tidak tanggung-tanggung, Smartphone yang dijual mulai 3 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor bawah layar dan menggunakan port USB Type-C. Biasanya, fitur-fitur ini dimiliki oleh ponsel yang hadir di segmen sedikit lebih tinggi.

Harga Lenovo Z6 yang ditawarkan yakni 1.899 Yuan atau berkisar Rp 3.9 jutaan untuk varian 6GB/64GB, sedangkan model 6GB/128GB dijual seharga 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4.3 jutaan. Dan model tertingginya dengan memori internal 8GB/128GB ditawarkan seharga 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5.1 jutaan.

baca juga: Vivo Z1 Pro Rilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.