Tips Agar Tetap Bisa Baca Chat Lama yang Sudah Terhapus di WhatsApp

0
2846
Baca WhatsApp Chat yang Sudah Terhapus
Copyright ©Oketekno

2 Tips Baca Chat WhatsApp Lama Tanpa Aplikasi Tambahan

Oketekno – Beberapa kalangan mungkin ada keinginan untuk membaca pesan-pesan lamanya yang telah dikirimkan di WhatsApp. Entah dikarenakan memang sekedar kangen saja atau mungkin ada sesuatu yang ingin diselidiki lebih mendalam.

Akan tetapi kalau chat sudah terhapus, tentu sudah tidak bisa lagi dilihat dari aplikasi WhatsApp. Dikarenakan penyimpanan yang terbatas, sebagian pengguna memutuskan untuk menghapus riwayat pesan dan juga beberapa media yang telah dikirimkan di layanan pesan instant terpopuler di Dunia ini.

Simak Nih: Trik Menembus Batas WhatsApp Untuk Kirim Foto Biar Tidak Pecah

Lantas, apakah pengguna tetap bisa membaca percakapan lamanya? Tentu saja bisa guys, dan itu mudah banget caranya. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak tips lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Chat
Copyright ©Tribunnews

2 Tips Membaca Chat WhatsApp Lama

Ekspor Chat

Kalian dapat melakukan pengunduhan terhadap salinan riwayat chat (chat lama yang terhapus) pribadi ataupun grup. Tanpa aplikasi lain, kalian cukup melakukan langkah-langkah berikut untuk mendapatkannya.

  • Pertama, kalian buka chat individu atau grup yang ingin di dapatkan terlebih dahulu
  • Setelah itu klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan klik menu ‘lainnya’
  • Jika sudah, silahkan klik ekspor chat dan pilih bagian apa saja yang ingin dilampirkan dalam pengunduhan chat ini

Perlu diketahui bahwa ketika kalian memilih untuk melampirkan Media juga, maka kalian hanya dapat mencakup 10.000 pesan saja. Akan tetapi kalau no media, maka bisa menjangkau hingga 40.000 pesan. Ini dikarenakan keterbatasan ukuran email yang dikirimkan.

Ketahui Yuk: Tidak Banyak yang Tau, Begini Cara Dengar Pesan Audio WhatsApp Tanpa Berisik

Cadangkan Chat

Bagi kalian yang mungkin tidak ingin kehilangan chat WhatsApp, harap mengaktifkan update rutin ke penyimpanan awan seperti Google Drive ataupun iCloud. Dan kalian bisa membuka chat ini sewaktu-waktu disana. Caranya yakni:

Kalian bisa menuju ke aplikasi WhatsApp>> ikon titik tiga di pojok kanan atas>> setelan>> chat>> cadangan chat>> cadangkan. Namun untuk proses ini membutuhkan waktu, tergantung kecepatan koneksi internet yang kalian miliki. Dan disarankan dilakukan sebelum tidur atau di malam hari ketika kalian tidak aktif di dalam aplikasi.

Seperti itulah guys cara membaca chat WhatsApp lama yang sudah terhapus. Dikarenakan kalian sudah punya chat yang lama, maka ketika sudah dihapus sekalipun tidak masalah.

baca juga: Cara Simpan Foto atau Video Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.