Sederet Fitur Baru WhatsApp yang Hadir di Tahun Ini

0
1004
Cara Unggah video panjang di status WhatsApp
Copyright ©OKetekno

Pembaruan Aplikasi WhatsApp Tahun Ini

Oketekno – Dalam beberapa bulan terakhir ini Aplikasi WhatsApp sering kali mendapatkan pembaruan, itu tidak lain dikarenakan pengembangan yang lebih sering dilakukan oleh sang developer dalam tujuan menghadirkan pelayanan lebih baik serta bisa menguntungkan juga bagi pihaknya pada sektor tertentu.

Ada beberapa rencana fitur yang akan hadir di Update WhatsApp berikutnya, seperti iklan misalnya. Akan tetapi fitur tersebut sepertinya masih lama, bisa jadi tahun 2020 baru nampak di akun para pengguna. Dan kali ini kita akan menyampaikan tentang sederet fitur baru yang hadir di tahun 2019 ini.

Baca Juga: Tips Agar Tetap Bisa Baca Chat Lama yang Sudah Terhapus di WhatsApp

Mengutip dari Business Today, diketahui ada 5 fitur baru yang hadir di tahun ini. Beberapa diantaranya juga sudah mulai digulirkan terhadap pengguna. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

  1. Peningkatan Fitur Suara

Voice Message WhatsApp
Copyright ©timesnownews

Untuk pembaruan fitur ini sudah digulirkan terhadap seluruh pengguna Aplikasi WhatsApp, dimana para pengguna ketika menerima pesan suara tidak harus klik satu per satu lagi untuk memutarnya. Cukup tekan sekali, maka pesan akan terputar secara otomatis hingga berakhir.

Baca Juga: 

  1. Dark Mode

Mode gelap WhatsApp
Copyright ©indiatimes

Fitur yang dinantikan banyak penggunanya ini sekarang masih dalam tahap pengujian terhadap sejumlah pengguna aplikasi. Bukan cuman di iOS saja, melainkan para pengguna Android juga dapat mencoba fitur tersebut dengan mengikuti cara ini.

Baca Juga: Belum Rilis! Begini Cara Nikmati Mode Gelap Aplikasi WhatsApp di Android

  1. Buka Status dengan 3D Touch

Copyright©

Bukan untuk pengguna Android, dikarenakan fitur 3D Touch hanya dihadirkan di sejumlah perangkat iPhone saja. Bahkan perangkat terbaru dari Apple seperti iPhone XS Max tidak bisa menikmati fitur ini dikarenakan komponen layar yang digunakan sudah berbeda, alias tidak lagi didukung 3D Touch. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka status teman tanpa terdeteksi.

Baca Juga: Scan Kode QR Untuk Tambah Teman Mulai Diuji di WhatsApp Android

  1. Peringkat Nomor Kontak

Copyright ©YENİ.MOBİ

Dengan dihadirkannya fitur yang satu ini, Aplikasi WhatsApp mampu menyajikan rekomendasi pengiriman pesan lebih akurat berdasarkan orang-orang yang sering dihubungi alias berinteraksi dengannya.

Baca Juga: Kamu Harus Tau, Ini Nih 2 Manfaat Baik Ketika Sering WhatsApp-an

  1. Autentikasi Sidik Jari

Trik Mudah WhatsApp
Copyright ©Style in Tech

Berkat adanya fitur autentikasi ini, tentu aplikasi WhatsApp akan lebih terjaga keamanannya terutama terhadap ancaman dari luar alias secara fisik. Ketika teman meminjam perangkat, mereka tidak akan dapat membuka aplikasi tanpa persetujuan sidik jari yang telah didaftarkan.

Itulah guys beberapa update WhatsApp yang rencananya akan digulirkan tahun ini, dan sebagian juga sudah mulai bisa dicoba setelah kalian memperbarui aplikasinya. Selamat mencoba.

baca juga: Dua Fitur Baru WhatsApp yang Malah Bikin Cemas Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.