Cara Mengetahui YouTube Error Secara Akurat

0
352
YouTube Danger
Copyright ©Indiatimes

Trik Ketahui YouTube Error

Oketekno – Beberapa kali memang layanan media streaming terpopuler di Dunia milik Google ini sempat mengalami down. Tidak sebentar, bahkan YouTube sempat tumbang selama beberapa jam sehingga menimbulkan rasa ketidak nyamanan terhadap sebagian besar kalangan, terutama bagi konten kreator yang bergantung terhadap platform ini.

Akan tetapi tidak sesering layanan milik Facebook, dikarenakan Google sangat menjaga kestabilan performa dan kualitas pelayanan di setiap platform miliknya. Dan kalau terjadi error kemungkinan bisa jadi koneksi internet atau perangkat kalian guys yang bermasalah, misal seperti layar hijau dan semacamnya.

Simak Nih: Cara Menghapus Jejak Tontonan di YouTube, Pasti Aman!

Nah, untuk memastikan kalau sebuah situs telah mengalami down secara massal atau tidak, berikut kami ada cara pemeriksaannya guys. Sehingga kalian bisa melakukan langkah tepat untuk segera menikmatinya kembali.

Youtube downdetector
Copyright ©downdetector

Seperti platform media sosial Facebook ataupun Twitter memiliki layanan pendeteksi untuk situs mereka telah mengalami down atau tidak. Akan tetapi dirasa kalau resmi dari sang developernya kurang update. Sehingga lebih baik menggunakan layanan dari pihak ketiga saja.

Ketahui Yuk: Cara Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi di Android dan iOS

Sebuah situs yang bisa diandalkan dalam pemeriksaan situs down yakni downdetector.com dan outage.report. Kedua situs tersebut akan menampung berbagai macam laporan yang berkaitan dengan performa layanan media sosial ataupun platform internet lain, termasuk YouTube salah satunya.

Bukan hanya situs saja guys, bahkan untuk aplikasi yang tengah mengalami gangguan alias error atau down juga dapat terdeteksi disini loh. Melalui situs Downdetector, pengguna dapat melihat grafik serta peta penyebaran masalahnya lebih akurat dan langsung, bahkan bisa mengetahui dimana kejadian down pertama terjadi.

Akan tetapi layanan ini bergantung terhadap laporan pengguna di seluruh Dunia, dimana ketika mereka memiliki masalah dengan platform seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, hingga YouTube. Langsung saja melaporkannya ke situs Downdetector dengan cara kunjungi situs>> klik “I have a problem with…” dan jelaskan permasalahan yang kalian alami.

baca juga: Cara Memutar Musik di YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.