Samsung Denda Apple Terkait iPhone XS, Kenapa?

0
517
iphone XS Max No Service
Copyright ©Droidlime

Samsung Denda Apple Ratusan Juta Dollar

Oketekno – Dalam segi pemasaran Smartphone, memang Samsung dan Apple telah bersaing sengit di segmen ponsel kelas atas. Meski demikian, kedua perusahaan ini masih memiliki hubungan kerjasama dalam bisnis yang lain. Akan tetapi untuk sekarang ini bisnis tersebut sepertinya juga sedikit goyah, yang diduga pembesut iPhone menjadi penyebabnya.

Belum lama ini disebut-sebut kalau Apple telah kena denda oleh Samsung terkait panel OLED yang tertanamkan di iPhone XS Series. Dan permasalahan ini berkaitan dengan lemahnya penjualan XS Series di pasar yang jauh dari ekspektasi sebelumnya dari sang vendor.

Baca Juga: Apple Tolak Teknologi Quantum Dot yang Bisa Sulap Kamera Jauh Lebih Baik?

Sebab penjualannya yang kurang memuaskan ini, maka perusahaan asal Cupertino ini telah mengurangi jumlah pemesanan panel OLED dari penyuplai, yakni Samsung Display. Dikarenakan penurunan inilah, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meminta denda terhadap perusahaan sebesar US$ 683 juta.

iPhone XS Series
iPhone XS Series Copyright©Fajar

Dari informasi yang dikutip dari Ubergizmo, dikabarkan kalau Apple telah terkena denda sebesar US$ 689 juta dari Samsung dikarenakan gagal untuk memenuhi target pemesanan panel OLED yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Ketahui Yuk: Waspada! Jangan Tertipu dengan Aplikasi Android Samsung di Play Store

Kemudian, ada rumor lain yang mengatakan kalau Apple tengah mencari cara lain agar dapat memenuhi target pesanan yang sudah ditentukan pada Samsung Display sebelumnya. Salah satunya yakni dengan rencana untuk mengaplikasikan panel OLED ini untuk seri MacBook yang bakal diluncurkannya di masa mendatang.

Walaupun demikian, masih belum ada informasi kapankah MacBook yang dilengkapi dengan layar OLED ini nanti dirilis. Dikarenakan ini merupakan salah satu bentuk perubahan yang cukup signifikan, maka sejumlah pengamat memperkirakan kalau Apple tidak akan melakukannya dalam waktu dekat ini.

Jadi untuk sekarang ini masih belum diketahui secara pasti apakah Apple nantinya akan menerima denda tersebut, atau mungkin berusaha untuk mengalihkannya untuk perangkat yang lain. Disisi lain Samsung Display juga tidak akan mengalami kerugian dengan kedua opsi yang sama-sama ditawarkan ini.

baca juga: Apple Siapkan iPhone XR dengan Baterai Lebih Besar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.